• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Kembang Api Udah Ludes ternyata belum Lebaran?


    Jam 16.00 - 29/08/2011 bersemangat ngantar anak anak beli Kembang Api.sudah jadi tradisi walaupun kondisi ekonomi keluarga carut marut,dana kembang api harus ada (THR Cuma dikasih buat beli gula 150rb).Sambil nungu bedhug magrib tiba,perlahan dan santai menaiki motor VIXION versi lama (Honda Win ….) sampailah sudah ditempat penjual kembang api,”Ambil langsung cabut”….eh nggak deng bayar dulu trus pulang (emang maling…..).
    Tepat beberapa menit bedhugpun terdengar.next……persiapanpun udah saya lakukan dan RUDAL (kembang api...bkn Rudal …emang perang) siap di luncurkan bersamaan gema takbir yang membahana(dalam angan).dan….zzzet bloom sampai beberapa kali meluncur ke angkasa.selesai sudah atraksi kembang api.tapi kenapa masjid gak terdengar takbir?.....
    Perkiraan saya sih masjid soundya lagi rusak,sambil makan dan nyantai nonton TV….
    Hualah…ternyata masih ada sidang penentuan Idul Fitri to…..
    Makanya kok sepi aja masjid,tetapi rata seluruh desa kami udah meyakini kalau 30/08/ itu lebaran,…..kembang apipun udah ludes semua.

    Setelah mengikuti acara sidang isbat di TV akhirnya Pemerintah memutuskan awal 1 Syawal 1432 Hijriah jatuh pada tanggal 31 Agustus 2011. Dengan demikian, perayaan Idul Fitri atau Lebaran secara nasional ditetapkan pada tanggal tersebut.

    Keputusan ini diperoleh melalui Sidang Isbat yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Suryadharma Ali di kantor kementerian, Senin (29/8/2011), setelah mendengarkan berbagai masukan. "Sidang Isbat memutuskan 1 Syawal 1432 Hijriah jatuh pada hari rabu 31 Agustus 2011," ungkapnya.

    Keputusan ini diambil berdasarkan empat garis besar pandangan peserta Sidang Isbat, terutama poin bahwa mayoritas pemberi saran dalam sidang yang disebutnya tentu memperhatikan laporan dari berbagai titik ru'yah, sekaligus fatwa MUI menyetujui bahwa 1 syawal jatuh pada tanggal 31 Agustus.
    Itu tadi sepenggal cerita saya yang terjadi 29/08/2011.Dan keputusan sidang adalah yang harus kita
    Ikuti.mengenai kembang api yang udah ludes gak jadi soal, toh kita bisa lebih khusyuk takbiran di masjid.
    Cuma yang jadi pertanyaan kenapa kok sidangnya gak dari kemarin?....atau memang Indonesia tidak punya alat yang canggih untuk melihat Hilal dan memprediksinya?.......




    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL dengan judul Kembang Api Udah Ludes ternyata belum Lebaran? . Jangan lupa menyertakan URL https://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2011/08/kembang-api-udah-ludes-ternyata-belum.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    Belum ada komentar untuk " Kembang Api Udah Ludes ternyata belum Lebaran? "

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google