• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Radio Baraya Sunda


    Radio Baraya Sunda (RBS), radio yang mengkhususkan siaran pada jalur streaming online (internet). RBS didirikan di Bandung, Jawa Barat, Indonesia tanggal 20 Mei 2011 secara rereongan (swadaya) oleh komunitas Sunda di jaringan media sosial. Tujuan didirikannya Radio Baraya Sunda ini selain untuk mengenalkan khazanah Sunda juga sebagai media untuk mempererat persaudaraan di antara para pendengar RBS, yang ada di Tatar Sunda, seluruh wilayah Nusantara, juga yang sedang mengembara di luar negeri. Segmentasi pendengar RBS tidak hanya mereka yang berasal suku Sunda tetapi dari luar suku Sunda atau orang asing (mancanegara). Dengan demikian, RBS bisa menjadi jembatan virtual bagi mereka yang ingin mengenal lebih mendalam mengenai bahasa/sastra, seni, sejarah, budaya, serta kondisi sosial-masyarakat Sunda.

    Get the Flash Player to see this player.


    Silahkan pilih sesuai player anda :





















    Konsep radio streaming RBS menggunakan sistem siaran otomatis (Auto DJ). RBS bisa didengarkan langsung di www.radiobarayasunda.com, BlackBerry (aplikasi NuxRadio dan BB Launcher), Android (Apliksi TuneIn), Nokia (Internet Radio), iPhone, dan HP biasa. Adapun untuk bahan siaran audio, RBS menyajikan siaran-siaran lagu Sunda, wayang golek, kiliningan, cianjuran, kendang penca, jaipongan, dan sebagainya. Bahan siaran tersebut berasal dari rekaman zaman dulu hingga sekarang. Ada beberapa bahan siaran yang harus kami pindahkan terlebih dahulu dari kaset atau piringan hitam ke format MP3. Untuk itu, kami memohon maaf jika ada beberapa bahan siaran yang kurang nyaman didengar karena pengaruh kualitas suara.

    Radio streaming RBS ini tidalah berorientasi profit. Namun, untuk mendukung sewa server, domain, pembayaran listrik, akses internet modem, dan operasional lainnya, kami membutuhkan biaya. Untuk itu, kami mengharapkan dukungan dan partisipasi baraya (pendengar) yang bersimpati agar RBS bisa terus mengudara dalam rangka ngawanohkeun dan ngamumule Ki Sunda dalam jaringan global. Pengurus RBS menghaturkan terima kasih atas segala dukungan dari pendengar (wargi RBS) yang ada di seluruh dunia, aktifis-aktifis Sunda, tokoh-tokoh, serta komunitas-komunitas Sunda sehingga RBS bisa mengudara sampai saat ini. Hurip Ki Sunda!
    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori RADIO ONLINE dengan judul Radio Baraya Sunda . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2013/08/radio-baraya-sunda.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    Belum ada komentar untuk " Radio Baraya Sunda "

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google