• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Zaman Kehancuran dan Keemasan

    kaliyuga
    Mencari tahu bagi saya adalah lebih baik dari pada tidak tahu.Bertukar pendapat demi pengetahuan dari sumber yang tepat membuahkan hasil tulisan saya kali ini.

    Setelah hari raya Galungan ( umat Hindu ) beberapa hari yang lalu,saya sempatkan diri bertanya tentang apa dan bagimana pandangan kehidupan dari Seorang teman yang beragama Hindu berdasarkan kitabnya.Beginilah hasil perbincangan saya dengan I Made Rheza (Pemilik Bengkel Bak Truck )yang beralamat di Jl.Kapal – munggu,Ds Cepaka - Tabanan - Bali.

    Bismillahirohmanirrohim.

    Dalam "Brahma-Vaivarta Purana", Krishna mengatakan kepada Dewi Gangga bahwa sebuah masa keemasan akan datang dalam Kali Yuga – yaitu satu dari empat tahapan pembangunan yang berjalan di dunia sebagai bagian dari perputaran zaman,seperti yang dijelaskan dalam kitab suci Agama Hindu. Krishna meramalkan bahwa Masa Keemasan akan mulai 5.000 tahun setelah awal Kali Yuga, dan akan berlangsung selama 10.000 tahun.


    Kesamaan Kalender Maya dengan Kalender Hindu Sangatlah menarik, bahwa keduanya sama-sama memprediksi akan munculnya dunia baru.Menurut Kalender Maya Siklus Besar Kelima dimulai tahun 3114 SM dan akan berakhir pada tanggal 21 Desember 2012 M. Hindu Kali Yuga kalender mulai tanggal 18 Februari 3102 SM Hanya ada perbedaan dari 12 tahun antara awal Hindu dari Kali Yuga dan awal Maya dari Siklus Besar Kelima.

    Ada 24 ciri-ciri kali yuga yang di paparkan oleh Sukadeva kepada Raja Parikesit dalam kitab hindu kuno.
    1. Dharma merosot dan Adharma berkembang subur.
    2. Kualitas, moral dan hidup manusia merosot.
    3. Manusia bertabiat Asurik (jahat).
    4. Manusia munafik dan curang.
    5. Raja, kepala da pejabat negara bermoral buruk dan rendah.
    6. Kekayaan material dan keniknatan duniawi menjadi tujuan hidup.
    7. Hukum dan keadilan ditentukan oleh kekuasaan
    8. Perkawinan berlangsung karena daya tarik material dan sex berdasarkan prinsip suka sama suka.
    9. Segala urusan dan hubungan bisnis berlandaskan tipu-muslihat.
    10. Para brahmana sibuk dengan urusan mengenyangkan perut dan memuaskan kemaluan.
    11. Aturan hidup varna-asrama dharma dicampakkan.
    12. Manusia selalu berpikir keliru.
    13. Kekuasaan dicapai melalui kekuatan.
    14. Rakyat menderita karena bencana alam, kelaparan, beban pajak, penyakit dan kecemasan.
    15. Wanita hidup bebas dan tidak suci.
    16. Veda dimengerti dengan pola pikir atheistik.
    17. Kota-kota dikuasai para bandit.
    18. Sapi dibunuh untuk makanan.
    19. Majikan dan pelayan saling tidak setia.
    20. Laki-laki dikendalikan wanita.
    21. Orang-orang sudra menipu melalui praktek kerohanian.
    22. Manusia menjadi amat individualistik.
    23. Manusia dan alam terkena polusi, dan
    24. Manusia melalaikan Tuhan karena berwatak atheistik.

    Singkatnya, kelak ketika Kali-Yuga menjelang berakhir, manusia akan hidup seperti binatang saja. Mereka disebut dvipada- pasuh, binatang berkaki dua. Dengan berpegang pada adharma sebagai pedoman hidupnya, manusia tidak lagi mengenal etika, sopan-santun, tata-susila, moralitas atau budipekerti. Dikatakan,”Sva vid varahostra kharaih samsthutah purusah pasuh, manusia hidup seperti binatang dan dari antara mereka sendiri, mereka pilih yang (secara pisik) paling kuat jadi pemimpin”. Maka praktis manusia ter-benam dalam samudra derita kehidupan material biadab dan berdosa.

    Ketika pohon-pohon berhenti berbunga, dan pohon-pohon buah berhenti berbuah, maka pada saat itulah masa-masa menjelang akhirnya zaman Kaliyuga. Hujan akan turun bukan pada musimnya ketika akhir zaman Kaliyuga sudah mendekat.

    Masa Keemasan Mungkinkah Mulai pada tahun 2012?

    Orang-orang Hindu kuno umumnya menggunakan kalender bulan tetapi juga menggunakan kalender surya keduanya selalu di jadikan untuk perhitungannya. Jika tahun lunar rata sama dengan 354,36 hari, maka perhitungannya tahun lunar sekitar 5270 dari saat Kali Yuga dimulai sampai 21 Desember 2012. Ini merupakan tahun yang bangsa Maya meramalkan kelahiran kembali planet kita,termasuk tentang 5113 perhitungan tahun surya dengan jumlah hari 365,24 hari per tahun, dan 1.867.817 ke Kali Yuga. Baik oleh tahun matahari atau bulan, sekarang saatnya untuk ramalan Krishna terjadi sesuai dengan Kitab Suci Hindu kuno 5.000 tahun ke Kali Yuga dan Masa Keemasan akan dimulai pada 2012.

    Sungguh menakjubkan bahwa kedua kalender mulai pada waktu yang sama lebih dari 5.000 tahun yang lalu dan kedua kalender sama-sama memprediksi akan datangnya dunia baru. Secara historis, ini adalah fakta yang luar biasa karena kedua kebudayaan kuno ini sama sekali tidak memiliki kontak apapun tetapi bisa ada kesamaan prediksi dalam kitabnya masing-masing

    Allahu alam.

    Salam blogger.


    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori dengan judul Zaman Kehancuran dan Keemasan . Jangan lupa menyertakan URL https://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/02/zaman-kehancuran-dan-keemasan.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    Belum ada komentar untuk " Zaman Kehancuran dan Keemasan "

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google