• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Facebook,Manfaat dan Bahayanya

    Facebook,Manfaat dan Bahayanya | joyodrono
           
           Sudah lama sekali Facebook masuk dalam kehidupan kita. semenjak diluncurkan pertama tahun 2004. Facebook secara cepat mampu menggantikan posisi Friendster. Hampir sebagian besar pengguna FS saat ini berganti dan beralih ke Facebook. Apa yang menyebabkan?
    Ternyata FB memberikan fasilitas yang cukup banyak bagi penggunanya. Disamping fasilitas yang didapat, member diberi kemudahan dalam mengakses. Dan kemudahan bercakap atau chating secara online dengan teman.



           Selanjutnya, dalam FB dikenal dengan update status. Di FB inilah, pengguna bisa mengganti status sesuka hatinya. Dan teman-teman lainnya bisa dengan mudah memberikan komentar kepada pengguna yang lain.Yang paling menyenangkan adalah dengan jasa Facebook ini, user yang dapat menemukan kembali teman-teman lamanya dengan berbagai opsi komunikasi yang ditawarkan. Selain itu Facebook juga masih menawarkan berbagai feature menarik yang dapat kita pakai untuk menyapa atau bermain dengan teman-teman kita. Hal-hal inilah yang memicu kekhawatiran banyak pihak, karena dengan banyaknya feature komunikasi yang ditawarkan, dikhawatirkan akan membuat usernya lupa waktu dan pekerjaannya. Itulah mengapa mulai banyak perusahaan yang berusaha menutup akses situs Jejaring sosial ini di area perkantorannya.

             Kalau di lihat lebih jauh Facebook memberikan beberapa manfaat untuk pekerjaan dan perusahaan. Terjalinnya hubungan yang akrab antar karyawan dan atasan sehingga memberikan iklim kerja yang positif. Sedangkan untuk orang yang berhubungan dengan marketing, facebook akan menambah relasi bisnis, dan bisa dijadikan sarana promosi untuk perusahaan.
    Tetapi perlu di ingat selain manfaat yang banyak buat pengguna, Facebook juga menjadi pemicu kekhawatiran banyak pihak, karena dengan banyaknya feature komunikasi yang ditawarkan, dikhawatirkan akan membuat usernya lupa waktu dan pekerjaannya. Itulah mengapa mulai banyak perusahaan yang berusaha menutup akses situs Jejaring sosial ini di area perkantorannya.Facebook juga bisa menjadi bencana atau masalah jika kurang waspada bagi penggunanya.betapa banyaknya kejadian kejadian yang merugikan kita,sebagai contoh kita melihat kembali kejadian di tahun lalu:

    1.Juli 2009,Bogor. Gara-gara tidak senang dengan postingan komentar temannya, Felly melaporkan Ujang  Romansyah seorang warga Bogor ke Polisi. Felly menganggap komentar Ujang mencemarkan nama baiknya. “Kami sudah memeriksa korban,” ujar Kasatreskrim Polresta Bogor AKP Irwansyah, seperti dikutip detikcom. “Dia (Felly) melaporkan pencemaran nama baik melalui situs internet Facebook”

    2.Juli 2009,GRESIK – Gara-gara Facebook, seorang pelajar SMA gantung diri. Achmad Idris (16), siswa kelas 1 SMA itu ditemukan dalam posisi gantung diri di salah satu kandang kambing milik keluarganya di Desa Sidojangkung, Menganti, Gresik, sekira pukul 04.30 WIB.
    Berdasar laporan polisi, Minggu (19/7/2009), korban diduga kecewa berat karena dibelikan telepon genggam (HP) tidak sesuai dengan harapannya. Ceritanya, sebelum ditemukan tewas gantung diri, korban minta dibelikan HP kepada ibunya, Juliyah. Namun, HP merek Nokia seharga Rp800 ribu itu ditolak karena tidak memiliki fitur jejaring sosial facebook. Dia meminta HP itu dikembalikan, namun ibunya menolak. Penolakan ini berbuntut kenekatan korban melakukan bunuh diri.

    3.Oktober 2009,Jombang.Gadis asal Jombang-mojowarno . bernama Rohmatul Latifah Asyhari (16 th ) kerap menggunakan Facebook sebelum menghilang 11-10 2009 lalu. Latifah berpamitan kepada Syafii Asyhari, ayahnya untuk melaksanakan belajar kelompok dengan rekan-rekan sekolahnya.tetapi tidak kunjung pulang hingga esuknya orangtuanya melaporkannya ke polres Jombang.
    Untuk itu sebagai pengguna facebook agar lebih berhati-hati dan mengawasi putra putrinya saat sedang masuk pada situs jejaring social yang memang mengasyikan ini.

    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL dengan judul Facebook,Manfaat dan Bahayanya . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2011/09/facebookmanfaat-dan-bahayanya.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    Belum ada komentar untuk " Facebook,Manfaat dan Bahayanya "

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google