• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Kentang Pencegah Penyakit

    Kentang Pencegah Penyakit

    Sebuah survei baru mengungkapkan bahwa setelah gula, karbohidrat dari kentang dapat dijadikan makanan diet. Karena kentang setelah dimasak hanya memiliki 26 kalori dan mengandung nutrisi yang tinggi. Di sini kita mengungkapkan manfaat kesehatan dari makanan kentang.

    Dr Jacquie Lavin ( pada Forum Slimming World )  berkata : “ Kunci untuk menurunkan berat badan yang stabil adalah makan makanan yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama.dan Anda harus makan karbohidrat kompleks seperti kentang, daripada karbohidrat sederhana seperti gula atau biskuit yang memberikan dorongan energi yang singkat diikuti dengan rasa lapar," katanya. "Dengan cara ini, kentang dapat membantu Anda mengurangi nafsu makan."

    Menurut sebuah studi di British Journal of Nutrition, kentang salah diklasifikasikan sebagai tinggi Indeks pada Glikemik, yang menempati peringkat karbohidrat dari satu sampai 100 sesuai dengan seberapa cepat mereka dipecah selama proses pencernaan menjadi glukosa dasar. Murni glukosa nilai 100. Semakin rendah kandungannya, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk makanan yang akan diserap, dan semakin lama kita merasa kenyang setelah makan itu. Inilah sebabnya mengapa diet makanan GI rendah dianjurkan untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan.
    Namun, penelitian mengungkapkan bahwa GI kentang bervariasi tergantung pada jenis, di mana ia tumbuh dan metode persiapannya.Sebagai contoh, mungkin GI kentang lebih rendah bila di dinginkan sebelum di makan, dan dikonsumsi secara keseluruhan, tanpa dihaluskan.
    Kentang sangat bagus buat tubuh sebagai sumber penting dari bahan bakar dan energy yang Anda butuhkan  saat diet. Sebagai sumber karbohidrat yang kaya, kandungan kentang berfungsi untuk bahan bakar dari semua reaksi dalam tubuh .berupa tenaga,kelancaran syaraf otak.


    Sebagai Boster Vitamin pada Tubuh
    Kentang dikonsumsi oleh Inggris abad 19 dan pelaut Spanyol untuk menangkis penyakit kudis. Anehnya kaya kekebalan tubuh-meningkatkan vitamin C, kentang menengah (150g) dengan kulit memberikan 27mg, hampir setengah dari asupan harian yang direkomendasikan.
    Kentang juga merupakan sumber kaya vitamin B, folat dan mineral seperti kalium, magnesium dan besi. Kentang adalah umbi bawah tanah, yang berarti bahwa mereka menyimpan semua vitamin dan mineral yang diperlukan untuk tumbuh tanaman kentang baru di musim semi.
    Bukannya hambar dan bertepung, melainkan benar-benar penuh dengan nutrisi.

    Stabilizer Tekanan Darah
    Para peneliti di Institute for Food Research di Norwich telah menemukan sebuah molekul zat yang bisa menurunkan berat badan disebut kukoamines.
    Pengobatan Tradisional Cina menggunakan tanaman, Lycium chinense - yang juga berisi kukoamines - sebagai teh untuk menurunkan tekanan darah.
    Sementara jika kita rutin mengkonsumsi kentang setiap hari,bisa juga untuk menurunkan tekanan darah.

    Pencegah Penyakit Kardiovaskular

    Agricultural Research Service di Navarre, Amerika, telah mengidentifikasi 60 jenis fitokimia dan vitamin dalam kulit kentang.
    Banyak flavonoid yang terkandung dalam kentang, yang membantu melindungi terhadap penyakit kardiovaskular dengan menurunkan kadar kolesterol LDL arteri dan menjaga kelebihan lemak.Vitamin B dalam kentang juga melindungi arteri. Vitamin B6, ditemukan di kentang, mengurangi tingkat molekul yang disebut homosistein yang terlibat dalam peradangan dan melapisi arteri.Tingkat homocysteine ​​tinggi 
    berhubungan dengan peningkatan risiko yang signifikan dari serangan jantung dan stroke.Satu buah kentang panggang mengandung hampir 12 persen dari jumlah harian serat yang dibutuhkan tubuh kita, setara dengan roti gandum, pasta dan sereal.Tingginya kadar serat makanan membuat anda tidak akan ada masalah saat buang air besar, juga memberikan efek pelindung dari kanker usus besar.Sementara serat kentang kebanyakan ditemukan di kulit, beberapa pati pada kentang dicerna.Jika Anda menderita buang air besar lamban, konsumsilah kentang rebus dan dimakan setelah dingin. Proses pendinginan meningkatkan jumlah pati dicerna dari tujuh persen menjadi 13 persen.

    Pencegah STRES
    Kentang sangat kaya vitamin B6, zat yang diperlukan untuk pembaharuan sel secara menyeluruh dalam tubuh, membuat sistem saraf jadi sehat dan suasana hati yang seimbang. Hanya 100g kentang panggang mengandung 21 persen vitamin.Hal ini digunakan untuk membuat neurotransmitter  yaitu zat yang menyampaikan pesan dari satu sel ke seluruh tubuh.
    Neurotransmiter seperti serotonin dan dopamin yang diperlukan untuk pengaturan mood pikiran dan Vitamin B6 diperlukan untuk prosesnya. Hal ini juga digunakan untuk membuat adrenalin, hormon yang membantu kita merespon stres, dan GABA, suatu zat yang terkait dengan relaksasi atau rasa ketenangan.

    Demikian begitu banyak kegunaan dari kentang.mudah-mudahan tulisan yang saya ambil dari berbagai sumber ini bermanfaat bagi anda.salam bloger
    .


    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL dengan judul Kentang Pencegah Penyakit . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2011/10/kentang-pencegah-penyakit.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    3 komentar untuk " Kentang Pencegah Penyakit "

    Efri Yaldi mengatakan...

    wah saya suka perkedel kentang mmm nyam nyam

    juanx criex mengatakan...

    @Efri Yaldiwouw...saya juga suka mas

    surya maulana mengatakan...

    banyak jga ya khasiatnya

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google