• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Cinta dan kehidupan

    Cinta dan kehidupan
    Sesungguhnya cinta itu mulia,karena cinta adalah nuansa hati yang terindah dalam hidup.Tumbuh dan berkembang seiring perjalanan waktu,dan tanpa di sadari dia akan menjadi bagian dalam kehidupan selanjutnya.Setiap detik,menit,jam perputarannya selalu terisi oleh keberadaanya.

    Selepas jauh mata memandang,selalu saja terdapat cinta yang tanpa kita sadari.kata cinta sifatnya sangat luas,dia bisa timbul dan tumbuh kapanpun dia mau.Karena cinta itu merupakan kesatuan Bios dalam jaringan sel darah manusia,menyatu dan tak mungkin terpisahkan.


    Kodrat manusia terlahir ke dunia sebab adanya cinta.Kekuatannya tak terbatas pada jarak batas pandangan mata,dia lebih jauh dan sangat jauh sekali.Cinta sudah ada sebelum dunia ini di ciptakan.Nabi Adam as di ciptakan Allah dari tanah liat dalam kesendirian,saat itu Cinta hanya milik Allah semata.Kemudian Adam as memohon kepada Allah untuk di carikan mahkluk sejenis sebagai teman,dan itu di kabulkanNya.Disinilah rasa cinta itu mulai menjalar dalam diri manusia hingga sekarang dan seterusnya.

    Sebagian besar mengatakan kalau manusia itu terlahir ke dunia karena Dosa.Mungkin sebagai alasannya adalah Adam dan Hawa terlempar ke dunia karena Dosanya kepada Allah yang tidak mematuhi laranganNya untuk tidak memakan buah Kuldi.Itu sah saja dalam pengertian yang sekilas.Tetapi saat Allah melempar Adam dan Hawa ke duni bukan pada satu tempat,melainkan di ujung timur dan barat secara terpisah,hingga beratus tahun kemudian mereka di pertemukannya kembali.Inilah bukti kekuatan cinta dapat menyatukannya kembali.Cintalah yang lebih tepat sebagai sebab manusia itu tercipta.

    Dan perlu kita pahami,Bahwa cinta yang paling dalam adalah cintanya kedua orangtua terhadap anaknya,terutama Ibu.Beliaulah yang menyalurkan cintanya secara langsung dari Yang Maha Kuasa kepada kita.Sebab itu janganlah kita mengurangi kadar cinta terhadap ibu,hanya karena mendapatkan tambatan hati atau kekasih.Walaupunsebesar gunung cintamu kepada kekasih,akan sia-sia tanpa ridho dari sang Ibu.Perlakukanlah dengan adil,atau silahkan baca artikel saya yang berbahasa sunda tentang cintanya sang Ibu kepada anaknya Disini.

    Selain itu kita juga harus selalu ingat dari siapa cinta itu datang,hanya Allah yang kuasa segalanya.Sempatkanlah sejenak untuk menunjukkan cinta kita kepadaNya,rasa cinta itu datang dariNya sudah seharusnyalah manusia mencintainya.Di bagian ini manusia sering menganggap remeh dengan bermacam alasan,termasuk juga joyodrono.

    Pada masa sekarang cintapun tetap menjadi tujuan utama dalam kehidupan.Namun dalam praktekya banyak sekali terdapat penyimpangan.Satu contoh adalah Cinta Komersial,sudah pasti tujuannya disini adalah karena Uang.Penjual cintapun sudah merebak di mana-mana dari kelas besi sampai kelas berlian.Tidak hanya itu saja,bahkan jaringan social Facebook juga di jadikan sarananya.Merekalah yang melemahkan kekuatan cinta yang di berikan Allah kepada manusia.

    Bumi tempat berpijak juga wajib di cintai,karena bumi sudah memberikan kita perlindungan juga bermacam kebutuhan.Sedikit sekali manusia yang mempunyai rasa cinta terhadap bumi,justru malah merusaknya.Dan sebagai akibatnya adalah bencana yang kita dapatkan.

    Untuk itu alangkah baiknya kita menerapkan cinta ke arah yang benar,dengan menyeimbangkan keseluruhan rasa cinta yang tersebut di atas.karena jika salah kita hanya akan mendapatkan hadiah, yaitu penggabungan dua kata yang tidak enak bahkan menyakitkan seperti,Cinta dan air mata,Cinta berlumur dosa,Bencana cinta.Tentunya semua tidak ingin jadi pemeran utamanya.

    Begitulah sobat sedikit yang saya tahu tentang cinta.Mengenai arti yang sebenarnya cinta hanya ada pada diri manusia masing-masing.Karena saya juga bukan dokter cinta,jika ada kekurangan dan kesalahan mohon koreksi dengan menuliskannya di kotak komentar.

    Oh ya ada yang lupa.di bawah ini adalah gambar seseorang yang begitu dalam pengabdian cintanya.


    Terima kasih dan Salam Blogger.

    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL dengan judul Cinta dan kehidupan . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/01/cinta-dan-kehidupan.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    6 komentar untuk " Cinta dan kehidupan "

    Jepretanlelaki mengatakan...

    Cinta itu memang indah ya sob..! Tapi gambarnya ga seindah cinta itu sendiri nih... BTW, menyenangkan hati lah :) mampir ke sob ke http://www.jepretanlelaki.com/

    juanx criex mengatakan...

    @Jepretanlelaki:buat hiburan sob.baca kalo spaneng bisa skit mata.anggap aja gmbar itu buat refresh mata.
    ok sob dengan senang hati saya pasti meluncur.

    ucihasantoso mengatakan...

    Kl Cinta ibu kpd anak tu proses terjadinya bgmn gan?

    Ama jg gmn proses terjadinya Cinta pada negara, harta, kedudukan, ama diri sendiri?

    Makasih

    juanx criex mengatakan...

    @ucihasantoso:Cinta ibu kepada anak sudah terjadi sejak 3 bulan dalam kandungan,yang mana Allah sudah memasukan nyawa pada segumpal darah calon bayi.

    Cinta Negara Dengan mematuhi segala hukum dan memenuhi kwajiban sebagai warga negara,dan artinya sangat luas.

    Dengan melindungi dan memanfaatkan harta di jalan yang benar,banyak kok caranya gak perlu di sebutkan pastinya sudah tahu.
    sedangkan orang yang mencintai kedudukan kalau menurut saya memfungsikan kedudukan dengan sebaiknya,sebagai contohnya seorang DPR,dia akan
    selalu mengutamakan aspirasi rakyat dari pada sibuk cari peluang memperkaya diri.

    Mencintai diri sendiri itu sebenarnya malah simple sekali,selalu menjaga diri dari keburukan baik itu kesehatan,prilaku atau yang sifatnya membuat diri sendiri dalam hal kebaikan.

    Segitu yang mampu saya jawab gan,kurang lebihnya mohon di tambahkan.
    teima kasih untuk apresiasinya.

    ASAZ mengatakan...

    cinta itu melibatkan pikiran ,akal serta persaaan. sebagai pelengkap bagi manusia dan yng membedakan manusia dengan mesin, serta hewan

    juanx criex mengatakan...

    @ASAZ:setuju kang asep.
    makasih dah kunjung kang

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google