• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Tempat berbahaya dan teraman di Bumi

    Banyak sekali berita yang sudah kita dengar tentang akan terjadinya bencana pada Bumi tahun 2012, Dari beberapa kemungkinan yang akan terjadi diantaranya adalah : Pembalikan Kutub, mega-tsunami, radiasi matahari, penghancuran nuklir, gempa bumi dan gunung berapi?

    Sebelum kita bertanya adakah tempat yang aman jika bencana itu benar dating menghantam planet kita ?, pertama kita harus memahami di mana tempat yang paling berbahaya dan mengapa ?. Ini akan membantu kita lebih memahami bagaimana menyikapi ,atau bahkan mempersiapkan dengan apa yang diharapkan.

    Sayangnya dari besarnya dampak geofisika yang dikaitkan dengan pergeseran kutub ,oleh pencairan Es akibat Global Warming benar-benar memiliki efek yang buruk sekali.kita tidak bisa melihat di halaman belakang rumah kita sendiri ,atau tempat yang akrab untuk menahan terjadinya bencana global.


    Dataran tinggi dari kerak Bumi seperti pegunungan juga akan bergerak aus dan. Tanah yang lebih rendah akan dibanjiri luapan air yang akan naik dari Lautan. Akan ada gelombang pasang sekitar 2 kilometer (7000 kaki) menyeka di setiap struktur yang ada. Selain kerusakan besar, semuanya akan kebanjiran kecuali mahkluk hidup yang berdiam di bawah tanah. Mari kita menelusuri bidang utama di Bumi untuk memahami apa yang membuat mereka begitu berbahaya dan mengecualikan mereka untuk kelangsungan hidup pada 2012 jika benar bencana itu terjadi.

    Australia untuk peluang kelangsungan hidup sangat kecil, karena akan ada runtuhnya pegunungan yang saat ini lebih dari 2000 meter ketinggianya. Anda tidak bisa membangun bunker atau stockpile sebagai sarana kelangsungan hidup. Berapa lama Anda pikir Anda dapat bertahan hidup tanpa makanan, bahan, dll? Papua Nugini memiliki jembatan tanah dengan Australia setelah bencana sebelumnya. Kemudian es mencair dan jembatan tanah menghilang. Ketika mempelajari peta pergeseran kutub, kita dapat menyimpulkan bahwa Australia akan dekat dengan lingkaran kutub baru sehingga hampir tidak mungkin untuk bertahan hidup karena ekstrim dingin salju, cuaca dan es:

    australia

    Kanada dan Amerika Serikat akan berada di antara daerah yang terkena dampak terburuk di Bumi. Sebagai hasil dari pergeseran kutub, Kanada dan sebagian besar dari AS akan berada di bawah lingkaran kutub .

    canada&amerika

    Selain itu, Yellowstone yang selama ini menampung Supervolcano akan meletus, dan menyebabkan kerusakan besar melalui lahar meliputi daerah yang luas kecuali daerah yang tercakup oleh es.
    Reaktor nuklir akan pecah dan mencair menyebabkan Armageddon nuklir besar (lihat gambar tanaman nuklir yang akan terpengaruh).

    yellowstone

    Amerika Selatan secara keseluruhan memiliki sedikit pandangan optimis sejak poros bumi dalam bagian dunia akan mengalami pergeseran terbesar, yang mengakibatkan gempa bumi dan ledakan vulkanik fenomenal. Jadi kita akan menghadapi skenario kiamat yang sebenarnya di sini. Namun adalah mungkin untuk bertahan hidup jika Anda tinggal setidaknya 100 kilometer dari gunung berapi pada ketinggian minimal 3.000 meter. Unsur lain positif adalah bahwa fasilitas nuklir hanya ada beberapa saja di seluruh Amerika Selatan.

    Eropa tidak jauh lebih baik daripada AS , dengan adanya gunung berapi dan beberapa fasilitas nuklir yang mereka miliki. Iklim ini juga akan bergeser secara dramatis ,bahkan jika ada satu saja yang bertahan hidup, mungkin tidak akan bertahan lama sebelum makanan dan cuaca dingin yang ekstrim mengklaim kehidupannya. Kabar baiknya adalah bahwa Eropa memiliki beberapa daerah yang lebih aman daripada yang lain dan mereka bisa dijangkau dengan jalan tidak seperti beberapa daerah lain yang aman di negara-negara berkembang yang lebih rendah. Salah satu lokasi aman adalah Sierra Nevada, pegunungan di bagian selatan yan dikenal sebagai jalur ski paling bagus di selatan di Eropa. Downsides adalah puncak paling tinggi,karena itu pemerintah setempat menyatakan itu sebagai cagar alam.

    Di kawasan , Asia khususnya Asia Tenggara akan terpengaruh oleh letusan gunung berapi besar dan kebocoran nuklir. Sejarah menunjukkan cakupan lahar masa lalu dari seluruh negara yang berakhir pada semua kehidupan di daerah tersebut. Selain itu ,potensi gelombang pasang adalah masalah lain yang akan sulit untuk diatasi.

    asia tenggara

    Afrika adalah benua yang paling stabil dan ini telah terbukti sepanjang keberadaan planet ini. Hanya dengan membuka atlas dunia kita bisa menemukan evolusi daratan global. Pada benua ini telah bergeser sedikit dari semua benua, yang dengan mudah dapat dikaitkan dengan rendahnya jumlah baris kubah dan gunung berapi.

    Tetapi tidak semua Afrika adalah tanah yang aman jika bencana itu datang. Karakteristik yang sama perlu dipertimbangkan ketika menemukan tempat yang aman.

    afrika

    Dengan gunung berapi sangat sedikit dan hanya satu reaktor nuklir (Cape Town, Afrika Selatan), bukan berarti lokasi yang ideal biarpun terletak lebih dari 2.300 meter di atas permukaan laut. Latar belakang terbesar adalah infrastruktur ekonomi kurang berkembang dan juga adanya penyakit mematikan seperti malaria dan kolera. Transportasi Sebagian besar pasokan dan elemen infrastruktur harus dilakukan dengan jalan. Jalan di tempat yang paling sulit dikembangkan dan menempatkan tekanan ekstra. Di beberapa negara dengan ketidakstabilan politik , atau bahkan perang saudara dapat membuat tidak mungkin memperoleh atau mengembangkan kelangsungan bertahan hidup.

    Namun tidak ada yang mustahil selama kita memilih tujuan yang tepat. Waktu tidak di pihak kita, yang saat ini lebih relevan daripada sebelumnya. Saat ini kita memiliki kelompok kelangsungan hidup yang bekerja sepanjang waktu dan melawan waktu untuk membangun skenario kelangsungan hidup berkelanjutan.
    Jadi di manakah tempat yang aman bagi kita ?....,Tempat yang paling aman ada pada diri kita sendiri,Jaga selalu hati dan jiwa kita dengan keyakinan dan Ketuhanan .Manusia dengan Ilmunya hanya bisa menduga tetapi Kepastian hanya Miliknya.

    Happy blogging,
    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL dengan judul Tempat berbahaya dan teraman di Bumi . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/04/tempat-berbahaya-dan-teraman-di-bumi.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    6 komentar untuk " Tempat berbahaya dan teraman di Bumi "

    dessy mengatakan...

    Menarik Kak... menambah pengetahuan kuh..
    di tunggu koment baliknya...

    ayooclick mengatakan...

    Unik dan fenomenal....

    Unknown mengatakan...

    @dessy:mkasih dek.......

    Unknown mengatakan...

    @ayooclick:makasih kunjungannya

    BIRO BATAM mengatakan...

    Semoga gak terjadi bencana besar di Indonesia.

    Unknown mengatakan...

    @BIRO BATAM:semua pasti berharap gitu,tapi jika Tuhan berkehendak kita tidak bisa menolaknya

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google