• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Kesungguhan adalah awal Kemudahan

    Kesungguhan adalah awal Kemudahan
    Janganlah kita bersedih dan berputus asa atas sesuatu yang tidak bias kita raih pada hari ini.Roda Dunia tidak berhenti sampai di sini.Asa dan keinginan kita janganlah sampai luntur karenanya.Begitu juga Rencana dan keinginan dari Imaginasi pikiran jangan berhenti seperti motor yang kehabisan bensin,Pandanglah hari esok banyak membawa kejutan yang indah sedang menanti.

    Kalimat ini khusus buatmu seorang.
    “ Kamu,orang yang ku lihat dalam pancaran manik bola matamu tentang harapan hari esok dan di masa yang akan datang”

    Untukmu Mata hatiku tercinta.
    Seorang Remaja SMU yang Lulus,tetapi tidak mendapat kesempatan mencicipi bangku Universitas dan Fakultas yang dia inginkan.Mungkin karena ketatnya persaingan atau sebab-sebab lain,baik yang terlihat ataupun tak terlihat.


    Izinkanlah aku berusaha’tuk menghapus sedikit dari kesedihanmu
    Izinkanlah aku mengintip ufuk-ufuk masa depan bersamamu
    Izinkanlah aku ‘tuk ikut bersamammu menjawab satu pertanyaan yang sulit, ” kemana langkah mereka yang lulus SMU dan tidak bisa di terima di Universitas?

    Inilah jawaban yang mungkin bisa membuat kembali bersemangat :
    •            Pertama : Marilah kita perbaharui kembali kepercayaan kita kepada sang pencipta yang Maha dari segalanya.Kita sudah berusaha secara maksimal,walaupun kita lulus SMU tetapi tidak bisa menapak tangga Universitas,tetaplah bersyukur kepada TuhanMU pada awal dan akhir dari hasil usahamu.Mungkin sebuah kebaikan telah di catat oleh-NYA dalam kejadian itu,sementara kita tidak tahu akan hal itu.

    •             Kedua : Sebuah pertanyaan ini saya rasa penting untuk di ulang-ulang,maka saya ajukan ini kepadamu, “ Apakah masa depan hanya ada di Universitas ? “ bukankah masih banyak kesempatan dan berbagai pilihan yang bisa mengantarkan kita ke Rel yang benar menuju Stasiun masa depan yang cerah dengan sumber penghidupan yang baik ?

    •             Ketiga : Pertanyaan ini Untukmu, “ Apakah alumni-alumni Universitas menerima Ijazah kelulusan dengan satu tangan,sementara tangan satunya menerima surat penempatan kerja ? “.Saya tidak yakin.Tapi asih banyak jalan lain dalam mencari pekerjaan,ada yang bisa tersedia dengan cepat,dan bisa pula di perlukan waktu yang lama untuk mencarinya.

    Kemudian apa yang harus di kerjakan?
    Wahai anakku tercinta…
    Ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanan.Yang penting,sekarang jangan berpangku tangan sementara jari-jarinya menampar dengan penuh penyesalan,kesedihan,kegelisahan dan membiarkan tumbuh menjamur rasa Pesimis.

    Wake Up…bangun dan bangkitlah !!,
    Bersihkan diri dari debu kemalasan,kembalikan telapak tanganmu ke tempat asalnya,pikirkanlah dengan baik kemudian bergeraklah.

    Kemana ?....
    Tidak ada sesuatu yang mustahil di dunia ini.Sebagai contoh,Kita bisa masuk ke fakultas di bawah jenjang Sarjana,yang bisa memberikan ijazah Diploma dalam bidang tertentu,dan ini sangat banyak sekali pilihannya.

    Tetapi jika disinipun masih ada kalimat “ Tidak ada kesempatan untukku “.OK,kalau begitu carilah pusat-pusat kursus dan pelatihan yang lebih rendah jenjangnya yang sebagian di antaranya memberikan jaminan lapangan kerja dengan gaji yang memadai.

    Mungkin juga sampai di sinipun timbul ucapan “ Ini bukanlah harapan dan Impianku “. Apabila ini terjadi,berpkirlah yang jernih tanamkan dalam hati dan pikiran terimalah keadaan ini.jangan sia-siakan umur dan masa mudamu.

    Di sela-sela waktu belajar bekerjamu yang di bawah harapanmu,masih bisa terus memantau kesempatan dan menunggu lapangan pekerjaan yang sesuai agar bisa mencapai tempat yang lebih baik.

    Dan apabila sekian lama tidak juga mendapatkannya,maka kembangkanlah diri dan bersungguh-sungguhlah bekerja,agar mempeoleh tempat juga prestasi khusus dari atasan. Hal ini bisa mendukung dan mencapai jabatan tertentu dengan fasilitas yang bagus.Bisa jadi suatu saat ada sarjana yang datang melamar kerja dan menjadi bawahanmu,itulah betapa penting pengalaman dan keahlian beserta kesungguhan dalam bekerja.

    Yakinlah bahwa Tuhan yang Maha Agung akan memberikan yang terbaik dari kesungguhan dalam berusaha untuk mencapai sebuah tujuan yang kita inginkan.Amin.

    Demikian coretan singkat yang sebatas ujung jari,mudah-mudahan sedikit bisa menjadi renungan bagi kita.

    Sebagai hiburan tidak ada salahnya sobat melihat sebuah komedi di bawah ini.
    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL / TIP dengan judul Kesungguhan adalah awal Kemudahan . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/05/kesungguhan-adalah-awal-kemudahan.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    Belum ada komentar untuk " Kesungguhan adalah awal Kemudahan "

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google