• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Pesawat Hawk 200 jatuh di Riau pilot selamat

    Pesawat Hawk 200 jatuh di Riau pilot selamat
    Pesawat tempur Hawk 200 milik TNI Angkatan Udara jatuh di kawasan pemukiman penduduk di Pekanbaru, Riau, pagi tadi. Meski belum diketahui penyebab pesawat jatuh, ada dugaan karena kontrol yang bermasalah.

    "Bila dilihat yang di Pekanbaru, berdasarkan pengalaman saya ada kemungkinan masalah kontrol yang tidak sesuai prosedur," kata Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Marsekal Pertama Adang Supriyadi dalam perbincangan dengan VIVAnews, Selasa 16 Oktober 2012.

    Meski demikian, Adang tidak merinci masalah kontrol apa yang dihadapi pilot Letnan Penerbang Reza yang selamat menggunakan kursi lontar itu. Indikasi dugaan kerusakan itu terlihat saat kursi lontar mengangkat secara otomatis.

    Cara kerja kursi lontar akan beroperasi otomatis ketika mendeteksi kendala pada mesin. Baik itu masalah berat atau ringan. Saat ini, kondisi Letan Reza diketahui selamat. Informasi yang diterima Adang, kursi pelontar yang diduduki Adang jatuh ke kolam.
    pesawat hawk terbakar
    "Pesawat jenis ini masuk ke Indonesia awal tahun 1990. Tapi saya tidak tahu jenis yang jatuh ini bertipe single seat atau tandem seat," ujar Adang.

    Pesawat tempur Hawk 100-200 yang jatuh di Pekanbaru sebelumnya pernah mendarat di Lapangan Udara Hussein Sastranegara Bandung saat event Bandung Air Show akhir September 2012 lalu. Sebelum ke Bandung, lima unit pesawat Hawk itu baru saja selesai menjalani misi latihan di Madiun.

    Pilot pesawat Hawk 200 yang jatuh di kompleks Perumahan Pandau Permai, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, selamat. Pilot pesawat single seater tersebut selamat setelah keluar dari pesawat menggunakan kursi pelontar.

    "Pilotnya selamat karena bisa eject dari pesawat tersebut," kata Kadispen TNI AU Marsma Azman Yunus kepada detikcom, Selasa (16/10/2012) pukul 10.40 WIB.

    Azman mengatakan, pesawat itu sedang melakukan latihan di kawasan Riau. Namun hingga kini belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. "Untuk penyebab belum diketahui karena kita masih menunggu kabar juga dari komandan di sana," katanya.

    Uniknya Didik, fotografer harian Riau Pos di Pekanbaru, diperlakukan secara kasar oleh anggota TNI AU. Dia dicekik lehernya hanya karena mengambil gambar.

    Peristiwa itu terjadi saat Didik berusaha mengabadikan gambar bangkai pesawat. Dari arah belakang, dia ditarik anggota TNI AU dan terjatuh. Setelah itu anggota TNI itu mencekik leher Didik.
    tniau cekik wartawan
    "Mereka sangat arogansi sekali. Padahal kejadian ini kan areal publik, bukan di kawasan militer," kata Didik.

    Perlakuan kasar juga diterima wartawan TvOne, Ari Nadem. Dia mengaku dipukul anggota TNI AU. Kameranya dirampas.

    "Kami tidak tahu UU jurnalistik. Yang kami tahu UU komandan kami," bentak anggota TNI AU saat wartawan lainnya ingin mengambil gambar.

    Pesawat Hawk 200 jatuh di dekat rumah warga, Jalan Amal, Perumahan Pandau, Pasir Putih, Kampar, Riau. Pilot yang diketahui bernama Letda Reza selamat. Sekitar lokasi kejadian merupakan jalan penghubung Pekanbaru dan Jalan Lintas Timur Sumatera (Jalinsum). Karena banyaknya warga yang berkerumun,mengakibatkan jalan tersebut macet parah.

    sungguh tidak pantas sekali kejadian pada gambar yang terakhir.
    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL dengan judul Pesawat Hawk 200 jatuh di Riau pilot selamat . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/10/pesawat-hawk-200-jatuh-di-riau-pilot_16.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    Belum ada komentar untuk " Pesawat Hawk 200 jatuh di Riau pilot selamat "

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google