• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Persebaya DU andalkan pemain asing

    Persebaya tetap andalkan pemain asing

    Sikap profesional ditunjukkan Yusuf Ekodono. Meski dirinya pamit mundur dari Persebaya DU, ia tak menghalangi niat manajemen klub itu untuk merekrut dua putranya. Yaitu Fandi Eko Utomo dan Wahyu Subo Seto.

    Kamis lalu (08/11/2012), Yusuf mengajukan permohonan pengunduran dirinya dari jabatan asisten pelatih kepada manajemen Persebaya. Ia mengalah karena tak ingin ada dua pemegang jabatan yang sama dalam sebuah klub.

    Sebagaimana diketahui, Miroslav Janu memang membawa serta asisten setianya, Tony Ho ke Persebaya yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia tersebut. "Kalau ada Tony, kerja saya memang lebih mudah," ujar Miro beberapa waktu lalu.

    Mundurnya Yusuf menyiratkan satu pertanyaan. Bagaimana nasib kedua putranya yang selama ini ikut berlatih dan diseleksi Miro? "Saya tak mau menghalangi. Kalau mereka (Persebaya DU) memang berminat, silahkan,"

    Persebaya Surabaya yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia (Persebaya DU) kembali resmi mengontrak pemain. Ada delapan pemain yang sudah bersedia tanda tangan kontrak.

    "Kemarin (Selasa) sudah ada delapan pemain yang dikontrak. Kalau nama-namanya nanti saja. Atau kalian tanya pengurus," terang pelatih Miroslav Janu di depan wartawan usai latihan di Lapangan Menanggal (14/11/2012).

    Keterangan nama-nama pemain tersebut baru bisa didapatkan dari Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian selaku perusahaan yang menaungi Persebaya DU, Diar Pratama Putra. "Nama-nama ini sebelumnya sudah diajukan Miro kepada kami. Sementara yang lokal dulu," terangnya.

    Pemain veteran Uston Nawawi ikut dalam delapan pemain yang dikontrak kali ini. Nama lainnya adalah Ari Priatna, Zaenal Anwar, Ade Iwan, Firmansyah, Reza Aditya, Fani Setyojatmiko dan putra dari Yusuf Ekodono, Wahyu Subo Seto.

    Total saat ini sudah 13 pemain yang diikat Persebaya DU. Sebelumnya pekan lalu, Basuki, Imam Yulianto, Zaenal Abidin, dan Thomas Ryan Bayu bersedia diperpanjang. Satu lagi adalah bek kawakan Suroso yang masuk menjadi pemain anyar Persebaya DU.
    Meski ingin memaksimalkan pemain muda lokal di Persebaya DU, Miroslav Janu menegaskan bahwa ia tetap butuh pemain asing yang berlabel bintang.

    Selain itu, pelatih asal Ceko itu memiliki alasan lain kenapa ia lebih menginginkan pemain mahal. "Filosofi saya, jika jumlah harganya sama, saya lebih baik pilih dua pemain asing mahal dan bagus kualitasnya daripada enam pemain murah yang kualitasnya di bawah. Dua pemain mahal ini lebih berguna," pungkasnya.

    Menurut Miro pemain asing mahal akan sangat berguna bagi sebuah tim. Apalagi bagi tim yang bermaterikan pemain muda lokal. Pemain asing tersebut diharapkan bisa menjadi panutan mereka.


    Sumber : Persebaya DU andalkan pemain asing
    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori SPORT dengan judul Persebaya DU andalkan pemain asing . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/11/persebaya-du-andalkan-pemain-asing.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    Belum ada komentar untuk " Persebaya DU andalkan pemain asing "

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google