• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Manusia Sejati dan Pemimpin Bangsa

    Sobat Bloger semua,besar kecil,Tua muda,Bapak dan ibu.Ciptaan Tuhan yang paling sempurna akalnya di Alam Jagat Raya ini adalah Manusia.Sebab hanya Manusia yang sebagai ciptaan dan Hamba Tuhan yang di Anugerahi Daya Cipta,Daya Rasa dan Daya Karsa.

    Baiklah supaya lebih jelas Mari Kita uraikan bersama Tiga Hal itu secara detail.

    DAYA CIPTA
    Yang di maksud dengan Daya Cipta adalah,Tataran Manusia sebagai Hamba Tuhan yang sudah mendapatkan Daya pikir atau pola pikir otak yang melebihi dari sesamanya .Sehingga bisa di gunakan serta memperhitungkan sesuatu apapun sebelum semuanya di jalankan,atau selalu memikirkan sebuah tindakan dengan sebab dan akibatnya.

    Apabila Manusia bisa menerapkannya berdasarkan ridho dan berkah dari Tuhan,semua pekerjaan dan tindakan bisa terlaksana dengan baik dan bisa di nikmati Hasilnya.

    DAYA RASA
    Yang di maksud Daya rasa adalah,Tataran manusia dengan hati nurani sebagai anugerah dari yang maha kuasa supaya bisa di pegang untuk merasakan dari sebab dan akibat ( Rasa pangrasa = Bhs jawa) yang akan di terima untuk keperluan pihak lain,sebelum sebuah pekerjaan akan di mulai.

    Dan bila manusia bisa memanfaatkan Daya ini sebagai pemberian Tuhan dengan baik,Manusia tersebut bisa di sebut sudah memiliki Rasa pengrasa,rasa malu,dan tidak akan mencubit sesame karena manusia tersebut sudah sadar dan menegrti antara hak dan kewajiban serta sudah ikut menjaga kententraman untuk sesama.

    DAYA KARSA
    Yang disebut dengan Daya Karsa adalah,Bahwa manusia yang merupakan ciptaan Tuhan yang di beri akal pikiran dan ilmu pengetahuan untuk semua jenis Kepandaian yang di miliki demi untuk perubahan yang lebih Maju atau di sebut juga seorang Ahli.

    Dan apabila penerapan itu sudah bisa di jalankan maka tidak akan mau menerima jika bukan Haknya.Karena sudah tertanam kesadaran dalam dirinya,Bahwa siapa yang akan memetik buah pastilah harus menamamnya terlebih dahulu.

    Begitulah,Sebagai manusia jika bisa menerapkan tiga unsur di atas dan menyadari diri kita sebagai Hamba Tuhan serta menerapkan dalam kehidupan di Dunia lebih Baik,Bisa di katakana Manusia tersebut tergolong Manusia Sempurna,Manusia Sejati,Atau Sejatinya Manusia.

    Sobat Joyodrono semuanya,Kalau kita memiliki Rasa Syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa atas pemberiannya berupa Panca Indera,Maka kita tidak akan menuntut Hak sebelum kwajiban kita jalankan.

    Sobat Joyodrono,Andai saja Negara kita bisa di pimpin oleh Manusia Sejati seperti tersebut di atas,Dan bisa menerapkan Tiga perkara itu Bumi pertiwi yang Kaya akan segalanya ini AKAN TENANG DAN DAMAI SEJAHTERA.

    Begitulah sedikit Coretan yang mungkin saja bisa menjadikan kita lebih baik dari sebelumnya.

    Salam Blogger.


    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL dengan judul Manusia Sejati dan Pemimpin Bangsa . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/12/manusia-sejati-dan-pemimpin-bangsa.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    Belum ada komentar untuk " Manusia Sejati dan Pemimpin Bangsa "

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google