KESEMPATAN BEKERJA
PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI)
A.PERSYARATAN PENDIDIKAN:
S1:
• Manajemen Pemasaran
• Manajemen Transportasi Laut
• Teknik Elektro Arus Lemah
• Teknik Elektro Arus Kuat
• Teknik Elektro Telekomunikasi
• Teknik Mesin
• Teknik Perkapalan
• Teknik Sipil
• Teknik Arsitektur
• Teknik Informatika
• Sistem Informasi
• Teknik Komputer
• Ilmu Komputer
• Hukum Perdata
• Hukum Pidana
• Akuntansi
• Jurnalistik
• Hubungan Internasional
D-III:
• Perhotelan
• Manajemen Pemasaran
• Teknik Komputer
• Ilmu Komputer
• Teknik Telekomunikasi
• Teknik Elektro
• Tatalaksana Pelayaran Niaga & Kepelabuhan
• Kepelabuhan
• Administrasi Niaga/Manajemen
• Teknik Elektro Arus Lemah
• Teknik Elektro Arus Kuat
• Teknik Mesin
• Asuransi
• Public Relation
• Desain Komunikasi Visual
• Sekretaris (Berpengalaman min. 2 thn)
B. PERSYARATAN KHUSUS
C. PERSYARATAN UMUM
a) Warga Negara Indonesia (WNI).
b) Sehat jasmani dan rohani, serta tidak buta warna.
c) Belum menikah.
d) Usia maksimal 28 tahun (per tanggal 12 januari 2013).
e) Standar minimal IPK:
• 2.5 (skala 4) untuk Fakultas Terakreditasi A.
• 2.75 (skala 4) untuk Fakultas Terakreditasi B.
f) Melampirkan surat Asli Keterangan Sehat dari dokter.
g) Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris yang baik (aktif).
h) Bersedia ditempatkan pada semua wilayah kerja PT PELNI.
i) Masa waktu penyampaian lamaran adalah 12 – 23 Januari 2013.
PENYAMPAIAN LAMARAN DAPAT DILAKUKAN DENGAN CARA E-REKRUTMEN ATAU MENGIRIMKAN LAMARAN MELALUI PO BOX
(pelamar hanya diperkenankan memilih 1 (satu) alternatif pengiriman lamaran).
j) Seluruh tahapan tes akan dilaksanakan di Jakarta. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
D. TAHAPAN REKRUTMEN dan SELEKSI
E. TEKNIS PENYAMPAIAN LAMARAN
Kesempatan ini dibuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia untuk ditempatkan di semua wilayah kerja operasional PT PELNI sesuai dengan posisi dan persyaratan yang telah ditetapkan pada Kebutuhan Unit dan Persyaratan Khusus (Poin A dan B).
Formulir Daftar Riwayat Hidup dapat diunduh melalui www.ppm-rekrutmen.com/pelni (tidak diperjualbelikan). Aplikasi lamaran yang akan diproses hanya aplikasi lamaran yang menggunakan formulir yang dimaksud tersebut.
PENYAMPAIAN LAMARAN DAPAT DILAKUKAN DENGAN CARA (pilih salah satu) :
1. E-REKRUTMEN
• Pelamar mengisi Daftar Riwayat Hidup secara online.
a. Sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara lengkap membutuhkan waktu sekitar 30 - 60 menit.
b. Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian aplikasi, antara lain :
- KTP
- Riwayat Pekerjaan/Daftar Riwayat Hidup
c. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar.
d. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini.
e. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
f. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line dan hanya untuk satu posisi saja .Untuk itu pastikan Anda telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM.
g. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen/informasi.
h. Registrasi online akan di tutup pada tanggal 23 Januari 2013 Pukul 24.00 WIB
Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi, dianggap tidak berlaku.
2. MELALUI PO BOX
• Pelamar mengirimkan formulir Daftar Riwayat Hidup dan diisi secara lengkap dengan melampirkan dokumen administrasi, yang disusun sesuai dengan urutan di bawah ini:
a. Surat Lamaran Kerja, ditujukan kepada Penyelenggara Rekrutmen & Seleksi Calon Pegawai PT PELNI tahun 2013.
b. Data Riwayat Hidup sesuai dengan format yang sudah ditetapkan dan sudah ditempel pas foto terbaru ukuran 4 x 6 (berwarna).
c. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
d. Fotokopi Kartu Keluarga yang masih berlaku.
e. Fotokopi Ijazah sesuai dengan tingkat pendidikan yang dipersyaratkan dan berlegalisir asli (cap basah).
f. Fotokopi Transkrip Akademik berlegalisir asli (cap basah) sesuai dengan tingkat pendidikan yang dipersyaratkan.
g. Surat Pernyataan yang telah ditandatangani di atas meterai Rp. 6000, yang menyatakan :
- Seluruh data/dokumen yang saya berikan kepada Penyelenggara Penerimaan Calon Pegawai PT PELNI adalah benar dan sah menurut hukum;
- Selama menjadi pegawai, bersedia ditempatkan di semua Unit Bisnis yang ada di PT PELNI;
- Tidak sedang dalam ikatan dinas pada Instansi lain.
Formulir Surat Pernyataan diunduh melalui www.ppm-rekrutmen.com/pelni (tidak diperjualbelikan).
h. Asli Surat Keterangan Sehat dari dokter yang mencantumkan keterangan:
- Sehat jasmani dan rohani
- Tinggi dan berat badan
- Tidak buta warna
- Pelamar hanya diperkenankan mengirim satu kali lamaran, untuk satu pilihan posisi yang tersedia.
- Pelamar diminta untuk membawa seluruh Berkas Asli dari data yang telah disampaikan untuk dilakukan verifikasi pada Tahap 3 (Wawancara Individual) yang dijadwalkan pada 27 Februari – 1 Maret 2013.
- Dalam proses ini pelamar tidak dipungut/dikenakan biaya apapun.
- Masa waktu pengiriman lamaran adalah tanggal 12 sampai dengan 23 Januari 2013 (cap pos).
- Kirimkan lamaran beserta dokumen administrasi yang dipersyaratkan (cantumkan kode lamaran di sudut kiri atas amplop) ke : Penyelenggara Rekrutmen & Seleksi Calon Pegawai PT PELNI PO BOX 2745 JAKARTA 10027.
F. VERIFIKASI KEASLIAN DOKUMEN
1. Bagi pelamar yang lolos sampai Tahap Wawancara Individual, wajib membawa dan menunjukkan dokumen di bawah ini kepada Penyelenggara di lokasi tes:
a. Ijazah Asli sesuai dengan syarat pendidikan
b. Transkrip Nilai Asli sesuai dengan syarat pendidikan
c. KTP Asli yang masih berlaku
d. Kartu Keluarga Asli yang masih berlaku
e. Surat Pernyataan yang telah ditanda tangani di atas materai Rp. 6000;
2. Berkas lamaran tersebut dimasukan dalam Amplop berwarna coklat sesuai urutan tersebut di atas.
3. Tuliskan Nama, Nomor Registrasi serta Posisi Lamaran di halaman muka amplop.
4. Tuliskan Kode Posisi pada sudut kiri atas amplop.
G. KETENTUAN LAIN-LAIN
1. Pada setiap tahap seleksi berlaku sistem gugur. Hanya pelamar terbaik dan memenuhi persyaratan yang berhak mengikuti tahap seleksi selanjutnya.
2. Pengumuman hasil seleksi seluruh tahapan dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com/pelni pada tanggal yang telah ditetapkan.
3. Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat pada tanggal 13 Februari 2013 di web www.ppm-rekrutmen.com/pelni.
4. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
5. Tidak ada surat menyurat dengan Penyelenggara selama proses rekrutmen & seleksi.
6. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
7. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
8. Tidak ada pungutan biaya apapun selama proses seleksi berlangsung.
REGISTER ON LINE
Di tulis Oleh :
PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI)
A.PERSYARATAN PENDIDIKAN:
S1:
• Manajemen Pemasaran
• Manajemen Transportasi Laut
• Teknik Elektro Arus Lemah
• Teknik Elektro Arus Kuat
• Teknik Elektro Telekomunikasi
• Teknik Mesin
• Teknik Perkapalan
• Teknik Sipil
• Teknik Arsitektur
• Teknik Informatika
• Sistem Informasi
• Teknik Komputer
• Ilmu Komputer
• Hukum Perdata
• Hukum Pidana
• Akuntansi
• Jurnalistik
• Hubungan Internasional
D-III:
• Perhotelan
• Manajemen Pemasaran
• Teknik Komputer
• Ilmu Komputer
• Teknik Telekomunikasi
• Teknik Elektro
• Tatalaksana Pelayaran Niaga & Kepelabuhan
• Kepelabuhan
• Administrasi Niaga/Manajemen
• Teknik Elektro Arus Lemah
• Teknik Elektro Arus Kuat
• Teknik Mesin
• Asuransi
• Public Relation
• Desain Komunikasi Visual
• Sekretaris (Berpengalaman min. 2 thn)
B. PERSYARATAN KHUSUS
UNIT KERJA | BERSEDIA DITEMPATKAN DI BEBERAPA CABANG PT PELNI, sbb: |
||||||||||||
Direktorat Keuangan |
|
||||||||||||
Direktorat Operasi | Lulusan S1 :
Lulusan D3 :
|
||||||||||||
Direktorat Teknik | Lulusan S1 dan D3 : • Galangan Surya Surabaya • Makassar • Bitung |
C. PERSYARATAN UMUM
a) Warga Negara Indonesia (WNI).
b) Sehat jasmani dan rohani, serta tidak buta warna.
c) Belum menikah.
d) Usia maksimal 28 tahun (per tanggal 12 januari 2013).
e) Standar minimal IPK:
• 2.5 (skala 4) untuk Fakultas Terakreditasi A.
• 2.75 (skala 4) untuk Fakultas Terakreditasi B.
f) Melampirkan surat Asli Keterangan Sehat dari dokter.
g) Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris yang baik (aktif).
h) Bersedia ditempatkan pada semua wilayah kerja PT PELNI.
i) Masa waktu penyampaian lamaran adalah 12 – 23 Januari 2013.
PENYAMPAIAN LAMARAN DAPAT DILAKUKAN DENGAN CARA E-REKRUTMEN ATAU MENGIRIMKAN LAMARAN MELALUI PO BOX
(pelamar hanya diperkenankan memilih 1 (satu) alternatif pengiriman lamaran).
j) Seluruh tahapan tes akan dilaksanakan di Jakarta. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
D. TAHAPAN REKRUTMEN dan SELEKSI
TAHAP | KEGIATAN | JADWAL | KETERANGAN |
Tahap 1 | Pengiriman Surat Lamaran dan Seleksi Administrasi | 12 – 23 Januari 2013 | Calon pelamar men-download Daftar Riwayat Hidup dan Surat Pernyataan |
Pengumuman Peserta Lulus Tahap 1 dan berhak mengikuti Tahap 2 | 13 Februari 2013 | Melalui Website | |
Tahap 2 | Pelaksanaan Tes Potensi | 23 Februari 2013 | Tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 1 di Website |
Pengumuman Hasil Tes Tahap 2 dan berhak mengikuti Tes Tahap 3 | 25 Februari 2013 | Melalui Website | |
Tahap 3 | Pelaksanaan seleksi Tahap 3 yang terdiri dari:
Pelamar wajib membawa dan menunjukkan dokumen: |
27 Februari – 1 Maret 2013 | Tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tes Tahap 2 di Website |
Pengumuman Hasil Tes Tahap 3 dan berhak mengikuti Tes Tahap 4 | 15 Maret 2013 | Informasi melalui Website | |
Tahap 4 | Wawancara User | 18 – 20 Maret 2013 | Lokasi Wawancara akan ditentukan kemudian |
Tes Kesehatan | 21 – 23 Maret 2013 | Lokasi Tes Kesehatan akan dilaksanakan di RS. Pelni | |
Pengumuman Hasil Tes Tahap 4 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya | 28 Maret 2013 | Melalui Website |
E. TEKNIS PENYAMPAIAN LAMARAN
Kesempatan ini dibuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia untuk ditempatkan di semua wilayah kerja operasional PT PELNI sesuai dengan posisi dan persyaratan yang telah ditetapkan pada Kebutuhan Unit dan Persyaratan Khusus (Poin A dan B).
Formulir Daftar Riwayat Hidup dapat diunduh melalui www.ppm-rekrutmen.com/pelni (tidak diperjualbelikan). Aplikasi lamaran yang akan diproses hanya aplikasi lamaran yang menggunakan formulir yang dimaksud tersebut.
PENYAMPAIAN LAMARAN DAPAT DILAKUKAN DENGAN CARA (pilih salah satu) :
1. E-REKRUTMEN
• Pelamar mengisi Daftar Riwayat Hidup secara online.
a. Sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara lengkap membutuhkan waktu sekitar 30 - 60 menit.
b. Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian aplikasi, antara lain :
- KTP
- Riwayat Pekerjaan/Daftar Riwayat Hidup
c. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar.
d. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini.
e. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
f. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line dan hanya untuk satu posisi saja .Untuk itu pastikan Anda telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM.
g. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen/informasi.
h. Registrasi online akan di tutup pada tanggal 23 Januari 2013 Pukul 24.00 WIB
Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi, dianggap tidak berlaku.
2. MELALUI PO BOX
• Pelamar mengirimkan formulir Daftar Riwayat Hidup dan diisi secara lengkap dengan melampirkan dokumen administrasi, yang disusun sesuai dengan urutan di bawah ini:
a. Surat Lamaran Kerja, ditujukan kepada Penyelenggara Rekrutmen & Seleksi Calon Pegawai PT PELNI tahun 2013.
b. Data Riwayat Hidup sesuai dengan format yang sudah ditetapkan dan sudah ditempel pas foto terbaru ukuran 4 x 6 (berwarna).
c. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
d. Fotokopi Kartu Keluarga yang masih berlaku.
e. Fotokopi Ijazah sesuai dengan tingkat pendidikan yang dipersyaratkan dan berlegalisir asli (cap basah).
f. Fotokopi Transkrip Akademik berlegalisir asli (cap basah) sesuai dengan tingkat pendidikan yang dipersyaratkan.
g. Surat Pernyataan yang telah ditandatangani di atas meterai Rp. 6000, yang menyatakan :
- Seluruh data/dokumen yang saya berikan kepada Penyelenggara Penerimaan Calon Pegawai PT PELNI adalah benar dan sah menurut hukum;
- Selama menjadi pegawai, bersedia ditempatkan di semua Unit Bisnis yang ada di PT PELNI;
- Tidak sedang dalam ikatan dinas pada Instansi lain.
Formulir Surat Pernyataan diunduh melalui www.ppm-rekrutmen.com/pelni (tidak diperjualbelikan).
h. Asli Surat Keterangan Sehat dari dokter yang mencantumkan keterangan:
- Sehat jasmani dan rohani
- Tinggi dan berat badan
- Tidak buta warna
- Pelamar hanya diperkenankan mengirim satu kali lamaran, untuk satu pilihan posisi yang tersedia.
- Pelamar diminta untuk membawa seluruh Berkas Asli dari data yang telah disampaikan untuk dilakukan verifikasi pada Tahap 3 (Wawancara Individual) yang dijadwalkan pada 27 Februari – 1 Maret 2013.
- Dalam proses ini pelamar tidak dipungut/dikenakan biaya apapun.
- Masa waktu pengiriman lamaran adalah tanggal 12 sampai dengan 23 Januari 2013 (cap pos).
- Kirimkan lamaran beserta dokumen administrasi yang dipersyaratkan (cantumkan kode lamaran di sudut kiri atas amplop) ke : Penyelenggara Rekrutmen & Seleksi Calon Pegawai PT PELNI PO BOX 2745 JAKARTA 10027.
F. VERIFIKASI KEASLIAN DOKUMEN
1. Bagi pelamar yang lolos sampai Tahap Wawancara Individual, wajib membawa dan menunjukkan dokumen di bawah ini kepada Penyelenggara di lokasi tes:
a. Ijazah Asli sesuai dengan syarat pendidikan
b. Transkrip Nilai Asli sesuai dengan syarat pendidikan
c. KTP Asli yang masih berlaku
d. Kartu Keluarga Asli yang masih berlaku
e. Surat Pernyataan yang telah ditanda tangani di atas materai Rp. 6000;
2. Berkas lamaran tersebut dimasukan dalam Amplop berwarna coklat sesuai urutan tersebut di atas.
3. Tuliskan Nama, Nomor Registrasi serta Posisi Lamaran di halaman muka amplop.
4. Tuliskan Kode Posisi pada sudut kiri atas amplop.
G. KETENTUAN LAIN-LAIN
1. Pada setiap tahap seleksi berlaku sistem gugur. Hanya pelamar terbaik dan memenuhi persyaratan yang berhak mengikuti tahap seleksi selanjutnya.
2. Pengumuman hasil seleksi seluruh tahapan dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com/pelni pada tanggal yang telah ditetapkan.
3. Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat pada tanggal 13 Februari 2013 di web www.ppm-rekrutmen.com/pelni.
4. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
5. Tidak ada surat menyurat dengan Penyelenggara selama proses rekrutmen & seleksi.
6. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
7. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
8. Tidak ada pungutan biaya apapun selama proses seleksi berlangsung.
REGISTER ON LINE
postingan ini berkategori
LOWONGAN
dengan judul
Lowongan untuk D3 dan S1 di PT PELNI
. Jangan lupa menyertakan URL
http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2013/01/lowongan-untuk-d3-dan-s1-di-pt-pelni.html
. Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!
Belum ada komentar untuk " Lowongan untuk D3 dan S1 di PT PELNI "
Posting Komentar