• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Cara mengoptimalkan Windows 8

    Windows 8 adalah re-imajinasi dan perkembangan dari seluruh sistem operasi Windows yang terdahulu, dan perubahan terbesar pada Windows semua sudah tahu mulai sejak Windows 95. Pada Windows 95, Microsoft memperkenalkan start menu, yang pada saat itu sebenarnya jauh dibenci oleh orang-orang yang terbiasa dengan antarmuka Manager Program konvensional yang muncul dalam versi sebelumnya dari Windows. Namun hanya sedikit saja orang-orang yang tahu, pada saat itu paradigma menu start mulai di pergunakan hingga berlangsung 17 tahun sampai 9 rilis yang berbeda dari Windows yang sekarang.

    Dengan Windows 8, Microsoft ingin membuat lagi perubahan besar. Sebagian dari perubahan ini berpusat di sekitar keperluan OS yang bisa berjalan dengan baik pada perangkat tablet yang akan datang, selain berjalan baik pada sistem laptop dan PC desktop. Sebagian orang mungkin tidak menyukai tampilan Layar Start dan Metro sebagai aplikasi bawaan Windows 8. Tampilan layar penuh dan tata letak default memang kurang bagus.

    Karena itu postingan kali ini adalah untuk ,Bagaimana cara membuat Windows 8 bisa lebih optimal dan efektif.Baiklah ada beberapa langkah yang harus di lakukan agar windows 8 anda bisa optimal,silahkan baca Tips ini sterusnya.

    Start Screen Customization
    Salah satu hal pertama yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan Windows 8 pengalaman adalah dengan menyesuaikan layar awal yang sesuai dengan keinginan Anda. Di bawah ini adalah screenshot dari layar awal :

    mwnu win 8


    Default Programs setting
    Salah satu hal besar pada Windows 8 adalah penggunaan aplikasi gaya Metro untuk beberapa hal dasar pada Windows. Hal-hal ini meliputi tampilan gambar, Musik, video. Pengguna desktop sebagian besar tidak ingin dibawa ke UI Metro setiap kali mengklik file gambar, video, ataupum musik. Untuk melakukan hal ini, caranya sebagai berikut:

    1. Buka Control Panel dengan menekan Winkey + X.
    2. Kemudian Klik kanan -> pilih View -> Large icon.
    3. Kemudian klik pada Program -> Set Default Programs.
    4. Setelah itu lihat entri untuk "Windows Photo Viewer" dan "Windows Media Player", dan akan muncul seperti pada screenshot di bawah ini:

    MediaDefault win 8

    6. Sekarang klik “Set this Program as Default” sehingga tampilannya muncul sebagai berikut:

    Default11 setting

    Default12 setting

    Sekarang saat membuka gambar, musik, dan file video tidak akan lagi di bawa masuk ke mode metro.

    Internet Explorer Metro vs. Desktop

    metro+IE10

    Salah satu fitur baru yang besar di Windows 8 adalah penambahan versi Metro dari IE10 yang terutama diarahkan pada pengguna tablet. Berikut adalah cara untuk mengubah Internet Explorer versi Metro ke modus desktop.
    1. Pergi ke Menu Gear -> Internet Options
    2. Pergi ke Tab Program
    3. Tentukan pilihan “Choose how you open links”, pilih “Always in Internet Explorer on the desktop”.
    4. Juga cek pada option -> “Open Internet Explorer tiles on the desktop”.

    Semoga bermanfaat,Salam Blogger
    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL / COMPUTER / TIP / TRIK dengan judul Cara mengoptimalkan Windows 8 . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2013/03/cara-mengoptimalkan-windows-8.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    Belum ada komentar untuk " Cara mengoptimalkan Windows 8 "

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google