• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Apa Prestasi Capres - Cawapres 2014 ?

    JokoW

    Capres

    Joko Widodo

    JK

    Cawapres

    Jusuf Kalla


    Prestasi-prestasi capres Joko Widodo (Jokowi):

    a. Pada tahun 2005 Jokowi diusung untuk menjadi walikota Solo dan menang meraih 36% suara. Pada periode kedua Jokowi terpilih lagi dengan 90% suara ditahun 2010. Kemenangan periode kedua yang telak ini karena Jokowi dianggap berhasil mengubah wajah kota Surakarta menjadi kota pariwisata, budaya, dan batik, serta memakmurkan kesejahteraan masyarakat Solo.

    b. Walikota terbaik ke-3 di dunia, yang diberikan oleh City Mayors Foundation kepada Jokowi saat menjabat walikota Solo. Tiga wali kota terbaik ini dipilih dari sekitar 910 nominasi wali kota di seluruh dunia.

    c. Selama menjadi walikota Solo, Jokowi dianggap berhasil dalam rebranding kota Solo sebagai kota budaya dan tujuan pariwisata, berhasil dalam mendamaikan keraton Surakarta, berhasil dalam pembenahan pedagang kaki lima, berhasil dalam pembenahan transportasi umum, berhasil dalam program PMKS yang menyediakan layanan kesehatan gratis untuk rakyat miskin di Solo dan program siswa SD dan SMP di Solo yang miskin agar dapat mengenyam pendidikan tanpa dipungut biaya.

    d. Walikota Surakarta, Joko Widodo menerima penghargaan untuk kategori Kota Terbaik dalam acara Delgosea Conference di Bangkok. Kota Solo telah ditunjuk menjadi tempat pelatihan untuk penataan kota dan pedagang kaki lima di kawasan Asia Pasifik.

    e. Jokowi sebagai gubernur DKI melakukan gebrakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat DKI dengan program Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar. Program ini disukai oleh masyarakat.

    f. Dua program Jokowi sabet penghargaan internasional, yakni Millenium Development Goals (MDGs) 2014.

    g. Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI meningkat dibawah kepemimpinan gubernur Jokowi, dengan rincian PAD 2012 adalah Rp 30,64 triliun, PAD pada tahun 2013 naik menjadi Rp 41,53 triliun, dan PAD tahun 2014 ditargetkan naik menjadi 64 triliun. Bandingkan dengan PAD Batam 2014 yang meningkat hanya sebesar 15 milyar.

    h. KPK memberikan penghargaan kepada Jokowi, sebagai juara dalam hal gratifikasi dan ketatnya pegawasan terhadap para pejabat negara.

    i. Berbagai program sukses di DKI buktikan kualitas kepemimpinan Jokowi, antara lain normalisasi kali dan waduk di Jakarta baru dijalankan di era Jokowi, pembenahan PKL di tanah abang, program Kampung Deret untuk pembenahan kampung kumuh agar layak huni, dan sebagainya. Kampung Deret ingin dicontoh oleh banyak kepala daerah lainnya.

    j. Jokowi mendapat penghargaan khusus dalam kategori “Inspirasi Pemberdayaan Masyarakat” dari SSSG (Soegeng Sarjadi School of Government), award on Good Governance.

    k. Berbagai penghargaan lainnya adalah The World 50 Greatest Leaders dari Fortune. Man of the Year 2014 dari Globe Asia Magazine. Terbaik Nomor 1 Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK) dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertras). Adiupaya Puritama 2013 dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera). Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Presiden Republik Indonesia. Tokoh Pluralisme 2013. Referensi: link

    Prabowo

    Capres

    Prabowo Subianto

    HR

    Cawapres

    Hatta Rajasa

    Prestasi-prestasi capres Prabowo Subianto:

    a. Pada tahun 1976 Prabowo memimpin misi untuk menangkap Nicolau Lobato, wakil ketua Fretilin di Timor Timur. Dan timnya berhasil menembak mati Nicolau.
    b. Pada akhir tahun 1992, Xanana Gusmao berhasil ditangkap dalam operasi yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Prabowo.
    c. Pada tahun 1996, Komandan Kopassus Prabowo Subianto memimpin operasi pembebasan sandera Mapenduma. Operasi ini berhasil menyelamatkan nyawa 10 dari 12 peneliti Ekspedisi Lorentz ’95 yang disekap oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Kelly Kwalik.
    d. Pada tanggal 26 April 1997, Tim Nasional Indonesia ke Puncak Gunung Everest berhasil mengibarkan bendera merah putih di puncak tertinggi dunia setelah mendaki melalui jalur selatan Nepal. Tim yang terdiri dari anggota Kopassus, Wanadri, FPTI, dan Mapala UI ini diprakarsai oleh Komandan Jenderal Kopassus, Mayor Jendral TNI Prabowo Subianto.
    e. Prabowo pertama kali terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IPSI tahun 2004. Pada Munas PB IPSI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, tanggal 27 Februari 2012, Prabowo terpilih untuk ketiga kalinya sebagai Ketua Umum PB IPSI. Pada SEA Games 2011 di Jakarta, cabang olah raga pencak silat berhasil mendapatkan juara umum dengan menyabet 9 dari 18 nomor yang dipertandingkan.
    f. Berbagai penghargaan selama di TNI adalah Bintang Kartika Eka Paksi Nararya. Satyalancana Kesetiaan XVI. Satyalancana Seroja Ulangan. Satyalancana Raksaka Dharma. Satyalancana Dwija Sistha. Satyalancana Wira Karya. Bintang Yudha Dharma Nararya.

    Begitulah prestasi-prestasi para Capres-Cawapres 2014.
    Siapapun yang terpilih nanti itulah pilihan rakyat, dan kita sebagai warga negara indonesia sangat mengharapkan perubahan yang lebih baik tentunya.

    Sumber : http://capres2014.org
    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL dengan judul Apa Prestasi Capres - Cawapres 2014 ? . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2014/06/apa-prestasi-capres-cawapres-2014.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    Belum ada komentar untuk " Apa Prestasi Capres - Cawapres 2014 ? "

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google