• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Waspadai penipuan lewat Iklan

    Waspadai penipuan lewat Iklan
    Kebutuhan ekonomi kadang bisa membuat orang mau melakukan segalanya,sebagai contoh yang nyata sudah sering kita temui.sebagai gambaran tingkat penipuan kecil yang untung-untungan adalah sms dari nomer yang tidak kita kenal,dengan mengaku keluarga kita sedang dalam masalah ,kemudian meminta kita untuk mentransfer sejumlah pulsa.ini relative kecil tingkat berhasilnya.dan saya rasa pengguna ponsel sudah tahu semua menyikapi hal ini.

    Dari cara sms mungkin tidak pernah berhasil,Penipu kembali mencari cara yang sekiranya bisa membuat si korban yakin dan dapat menghasilkan uang lebih banyak tentunya.Nampaknya penipu ini juga jeli dalam berakting,dia tahu situasi dan kondisi yang lagi berkembang pada waktu tertentu.


               Pasca pengurangan karyawan di sebuah perusahaan disurabaya.mengakibatkan dampak pengangguran semakin besar.Dan mengharuskan si korban PHK harus kembali mencari pekerjaan untuk dia bertahan pada kebutuhan yang di tanggungnya.Karena sebagian besar dari pekerja tersebut adalah pendatang dari daerah daerah pedesaan baik dalam satu propinsi atau luar propinsi.

                 Lagi-lagi Ekonomi yang membuat orang tidak bisa berpikir secara jeli.Kejadian ini terjadi memang sudah lama tetapi di sini saya ungkap hanya sebagai contoh saja.Dan untuk menjaga privacy dari si korban  untuk namanya saya sebut Angel saja berhubung kakak si korban juga masih teman dekat dengan saya.Kejadian ini terjadi tahun 2009 kemarin.Saat itu Angel baru 3 bulan Lulus SMA,terdorong keinginan membantu ekonomi orangtua  angel memutuskan melamar pekerjaan di daerah Buduran Surabaya dengan melewati beberapa test dan diapun diterima.

                 Singkat cerita baru Enam bulan bekerja,Angelpun termasuk salah satu dari ratusan pekerja yang kena PHK.Kembali dia harus menganggur di rumahnya di Kecamatan Gondang –Nganjuk.Tidak lama kemudian Angel pergi lagi ke Surabaya katanya dapat panggilan untuk test main sinetron dari sebuah penawaran Iklan yang merekrut artis sinetron.Karena menurutnya ini adalah peluang yang bagus,tanpa pikir panjang Angelpun menuruti saja persyaratan dari pengiklan untuk menyerahkan uang yang lumayan besar  demi peluang yang ia dapatkan,sampai orangtuanyapun menjual sawah untuk itu.

                  Satu bulan panggilan untuk main sinetron tidak juga kunjung datang.Nomer telpon yang ada tidak bisa di hubungi.Karena Curiga Kakaknya Angel dengan saya berangkat ke tempat dimana Angel melakukan test calon artis sinetron.Tetapi sampai pada alamat yang dituju ternyata sudah kosong.tanya tetangga kanan kiri semua bilang kalau orang yang menempati sudah pindah seminggu sebelumnya.Sampai di rumah kami ceritakan semua dan Angel juga keluarga baru sadar kalau ditipu.

                  Dengan kejadian ini kita bisa mengambil hikmah dan kesimpulan.Jangan mudah percaya dengan Iklan apapun jika belum mengecek dan mencari tahu kebenaran darisebuah iklan yang di tawarkan.Sebagai Tip dari saya tentang iklan :

    ·         Cek nomer telpon pengiklan kemudian tanyakan sesuatu yang bisa membuat anda yakin keberadaanya.
    ·         Tanyakan Alamat jika perlu datangi dan cari tahu dengan bertanya kepada lingkungan dimana Alamat kantoryang memasang Iklan itu berada.
    ·         Sebagai Ciri khas Iklan itu penipuan.Pihak pengIklan sering menghubungi dan mendesak Klien untuk hal apapun.karena jika Iklan itu resmi cara ini tidak mungkin dilakukan,mengingat yang butuh kita bukan dari pihak pengiklan.
    ·         Jangan terburu memberikan persyaratan Administrasi jika prosedur dan bukti yang menjamin belum anda dapatkan

                    Nah kiranya empat tip yang saya diatas sudah cukup untuk menjadi pertimbangan anda dalam mempercayai pada iklan yang membuat anda tertarik.

    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL dengan judul Waspadai penipuan lewat Iklan . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2011/09/waspadai-penipuan-lewat-iklan.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    9 komentar untuk " Waspadai penipuan lewat Iklan "

    Deny Arya Wiranata mengatakan...

    ya benar. Kita harus waspadai dengan iklan, apalagi iklan baris. Yang menggunakan kata-kata singkat dan bahasa yang digunakan harus menarik sedemikian mungkin, kebanyakan tidak sesuai fakta.

    ASAZ mengatakan...

    penipuan selain iklan juga lewat sms, iklan online apalagi sekarang banyak ikan gratis kunjungi balik ya

    junx-crix mengatakan...

    @Deny.betul sekali mas makasih kunjunannya

    junx-crix mengatakan...

    @Azas.trim buat kunjungannya

    my hand mengatakan...

    mantebz.....

    tapi yang ini => http://www.speedlineinc-indonesia.com/?id=allen

    terbukti no tipu-tipu mas,

    hehehe

    junx-crix mengatakan...

    @my hand.ya....ya....
    makasih dah kunjung,saya udah di bali sekarang

    eMingko mengatakan...

    bener bgt, pnipu skrg mkin canggih, hrus lbh brhti2 dlam merespon sbuah tawaran..
    jgn lupa mampir ke eMingko Blog

    Berbagi Ilmu Pengetahuan mengatakan...

    OK kang, sdh saya tempel di http://showgan.blogspot.com/ di bagian "daftar banner teman", silahkan cek :D

    jng lupa kunjungi jg blog nganjuk yg lain di http://travelnesia.blogspot.com/

    iklan baris gratis mengatakan...

    terima kasih info iklan baris gratis-nya

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google