• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  banner bengkel
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Solusi CD/DVD Rom tidak terdeteksi

    Solusi CD/DVD Rom tidak terdeteksi
    Disni saya akan memberikan Tekhnik Dasar perbaikan Komputer Untuk yang pertama kita mulai pada permasalahan CD/DVD Rom,yang tidak terdetaksi oleh Komputer kita..Berikut kiat kiat langkah pengecekannya:

    Pastikan Kondisi computer sudah dalam keadaan mati.Lepas jack/Conektor listrik terlebih dahulu,kemudian buang sisa tegangan yang ada pada Mainboard dengan cara menghubungkan condensator Elco ke tanah dengan kabel.Kemudian lakukan langkah-langkah seperti di bawah ini:
    
    Cek Kabel tegangan.periksa apakah ke empat dari jenis kabel yang terhubung dari Power Suply ke CD Drive bekerja dengan baik.Lakukan cek dengan Tester (AVO Mtr)
    

    Cek kabel IDE Connection, perhatikan soketnya biasanya ada semacam tanda garis merah. Hal ini menunjukkan sisi # 1 pin konektor kabel. Beberapa kabel yang telah lama terpasang di komputer untuk waktu yang lama cenderung mengeras karena panas.Periksa kedua Hubungan antara yang di drive cd ataupun yang tertancap di mainboard. Lihatlah Pin kedua drive, konektor kabel IDE.pastikan keduanya berfungsi dengan cek pakai Tester per Pin yang ada.
    
    Lihatlah bagian belakang drive, samping konektor kabel harus ada baris ganda pin kuningan kecil. Pin ini disebut pin jumper. Anda akan melihat satu atau dua kecil plastik penutup atas beberapa pin. Lihat petunjuk diagram jumper yang ada untuk menentukan cd/dvd drive anda di fungsikan sebagai master atau slave.
    
    Ganti CD/DVD Rom anda Apabila dari langkah di atas sudah dilakukan dan ternyata masih juga tidak terdeteksi / berfungsi,karena kerusakan sudah mengarah pada Board yang ada di dalam CD/DVD Rom anda.Untuk Detail perbaikan Board pada CD/DVD Rom kita bahas nanti.Karena disini kita hanya meliputi pembahasan dasar.

    Demikian masukan yang sekiranya bisa berguna bagi anda.Buat para Master Mohon ditambahkan atau bisa share ilmunya disini.terima kasih

    By :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori COMPUTER dengan judul Solusi CD/DVD Rom tidak terdeteksi . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2011/09/solusi-cddvd-rom-tidak-terdeteksi.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!
    Ditulis oleh: juanx criex -

    2 komentar untuk " Solusi CD/DVD Rom tidak terdeteksi "

    Monggo tinggalkan jejak Sobat dengan mengisi kotak komentar

    On Twitter

    News Google