• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Misteri Danau di Himalaya

    Misteri Danau di Himalaya

    Salah satu misteri terbesar dari Pegunungan Himalaya adalah sebuah danau glasial kecil bernama Roopkund. Danau ini terletak di negara Uttarakhand India, pada ketinggian 5.029 meter sekitar (16.499 kaki) diatas permukaan air laut. Danau ini ditemukan oleh Roopkund Pada tahun 1942, pada saat itu pula ditemukan lima ratus tengkorak manusia, berikut tulang dan artefak yang terbungkus dalam es. Tulang-tulang manusia membuat bingung para ilmuwan selama beberapa dekade. karena sampai saat ini para sejarawan tidak pernah mengerti siapa orang-orang itu atau apa yang mereka lakukan hingga sampai begitu tinggi di pegunungan Himalaya.

    Film Dokumenter Danau sleketonpun dibuat oleh National Geographic Channel, pihak tersebut mengklaim bahwa Roopkund adalah tempat untuk festival Garhwali religius yang disebut Nanda jaat yatra, yang diadakan setiap 12 tahun, namun fakta yang mendukung pengklaiman ini tidak akurat.Berbagai pendapat Ahli bermunculan, Ini pada awalnya diyakini oleh ahli bahwa tengkorak dan tulang orang meninggal akibat dari tanah longsor, epidemi atau badai.Tetapi setelah diperiksa tim arkeologi situs pada tahun 2004, ditentukan bahwa tengkorak yang diteliti berisi sebuah trauma di tengkorak. Berdasarkan bukti ini telah dihipotesiskan bahwa orang meninggal akibat hujan es yang secara tiba-tiba. Ia telah mengemukakan bahwa hujan es di Himalaya bisa seukuran bola tenis atau 10cm butirannya, akibatnya semua yang terkena akan tewas karena benturan dari hujan bola es itu.

    Mungkin penemuan paling luar biasa terjadi setelah ilmuwan melakukan tes DNA pada tulang, yang terbukti memiliki sumber bahan akurat karena terkait dengan pembuktian DNA. Mayat-mayat itu di perkirakan meninggal 600 tahun lebih awal dari pertama kali Rookpund menemukannya.Hebatnya, para ahli telah menemukan bahwa individu-individu mati terdiri dari dua kelompok satu tim yang berbeda. Satu tim ditandai dengan perawakannya lebih pendek dari tengkorak tim kedua, sedangkan tulang manusia lainnya secara signifikan berpostur lebih tinggi. Mutasi DNA yang tercatat genetik telah menarik perhatian dari para peneliti ilmiah. Dan sampai saat Inipun masih belum jelas persis siapa orang-orang ini? Apa yang mereka lakukan disini atau dengan apa mereka bisa sampai di daerah terpencil di Himalaya?

    Semuanya tetap masih menjadi Misteri sampai sekarang.

    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL dengan judul Misteri Danau di Himalaya . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2011/10/misteri-danau-di-himalaya.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    2 komentar untuk " Misteri Danau di Himalaya "

    JIMMY mengatakan...

    mungkin tulang2 itu berasal dari orang2 yang jatuh ke dalam danau saat ingin berdagang melalui jalur sutra..

    SALAM,

    aryo kumoro aryo mengatakan...

    @JIMMY:kemungkinannya memang banyak mas jimmi.makasih dah kunjung

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google