• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Serangan scareware berbahaya

    Serangan scareware berbahaya 1
    Scareware adalah jenis perangkat lunak yang berbahaya. Infeksi Serangannya akan mengembangbiakan beberapa Virus Trojan ke komputer terinfeksi.Scareware adalah bagian sejenis dari Malware yang menakutkan,Sedangkan tingkat bahayanya sangat global.dia bisa masuk pada program apapun yang ada di Komputer kita,meskipun program yang kita gunakan sudah terproteksi dengan password sekalipun.Dan yang lebih bahaya lagi Virus ini bisa mengambil sebuah PIN banking dan sejenisnya.Virus ini di ciptakan memang untuk mereka para pembobol transaksi yang dilakukan secara online.

    Sadari Serangan Scareware:


    Serangan scareware selalu berawal dari jenis tanda tangan pesan atau Id dan nomer IP yang tertinggal saat kita sedang surfing di internet. Hal ini biasanya akan tampil layar merah pada komputer kita dalam logo keamanan dan Box dialog/Windows alert. Layar akan memberitahu bahwa keamanan telah dikompromikan dalam beberapa bentuk, dan memberitahu kita untuk mengklik Box dialog tersebut. Seperti gambar di bawah ini.

    Serangan scareware berbahaya 2

    Itulah jebakan yang di buat scareware. Jika Anda klik, memang tidak akan ada reaksi yang muncul pada monitori. Kenyataannya adalah bahwa seluruh layar jebakan dengan overlay ini , adalah langkah awal virus masuk pada Komputer kita. Jika Anda klik sembarang di manapun pada layar, itu artinya kita sama dengan mengaktifkan malware tersebut, yang kemudian akan menginfeksi dan berkembang di Komputer kita.

    Pada tahap ini, jangan sekali-kali mengklik apapun yang ada dalam Box Dialog.langkahnya hanya tutup tab tersebut dan Malware tidak akan aktif.mungkin saja akan tersisa variant kecil yang tidak membahayakan,dan bisa kita lakukan scan kembali untuk membasminya.

    Mengatasi Serangan Scareware:


    Masalahnya adalah kita sering tidak yakin dan tetap saja tidak keluar dari sebuah web saat surfing. Ada beberapa langkah yang perlu kita ambil jika ini terjadi dengan Komputer kita:
    • Shut down browser Anda.
    • Cabut modem nirkabel Anda atau router. Hal ini memotong virus dari Internet
    • Jalankan scan keamanan penuh.
    • Periksa Karantina untuk memastikan browser Anda sudah menemukan dan meng-isolasi virus. (Beberapa perangkat lunak Anti virus melakukan ini secara otomatis, tetapi Anda masih harus menjalankan scan untuk memastikan Komputer kita bersih dari virus.)
    • Jangan akses on-line banking Anda atau informasi pribadi lainnya. Beberapa Trojan membawa kunci-logger yang dapat membaca informasi Anda ketika memasukkan password, PIN dan informasi serupa.
    • Jika Anda memiliki software anti-malware, jalankan itu juga. Termasuk Microsoft anti-malware memindai registry dan file sistem lainnya.
    • Laporkan pada account support perbankan anda jika sering transaksi online. Jelaskan bahwa Anda mengalami serangan scareware, dan bahwa Anda khawatir tentang kemungkinan terinfeksi. Ini penting, dan pihak Bank akan membackup data Anda.
    • Restart komputer. Jika terasa lambat tidak seperti biasanya, karena  kemungkin Komputer sudah terinfeksi.
    • Jika Anda masih khawatir, minta saran atau serahkan pada tehnisi kepercayaan anda. Jelaskan masalahnya, dan mereka akan menjalankan scan mereka sendiri. Ini bisa membuat lebih bagus pada keamanan data yang anda miliki.
    Begitulah berbahanya Scareware.hendaknya kita lebih berhati-hati saat surfing di internet.Proteksi dengan baik computer kita,Gunakan Anti virus yang selalu ter Up-date.dan hindari sembarangan masuk situs-situs yang belum kita kenal sama sekali.

    Salam
    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori COMPUTER / INTERNET dengan judul Serangan scareware berbahaya . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2011/12/serangan-scareware-berbahaya.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    6 komentar untuk " Serangan scareware berbahaya "

    ASAZ mengatakan...

    terima ksih infonya aku baru tahu nech

    juanx criex mengatakan...

    @ASAZ:sama-sama kang asep

    sawali tuhusetya mengatakan...

    wah, repot juga nih, mas, kalau kompi dah kena scareware. utk sementara ini saya pakai penangkal trend micro. semoga bisa menjadi satpam yang baik, hehe ...

    juanx criex mengatakan...

    @sawali tuhusetya:wah lumayan aman juga kang wali.

    Adib Mahdy mengatakan...

    wa baruy tahu ni ada serangan kyak gini
    thax sob

    juanx criex mengatakan...

    @Adib Mahdy:sama-sama sob,
    makasih kunjungannya

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google