• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Sitelinks google yang baru focus pada Description meta tag



    Google mulai bulan kemarin mengumumkan tautan situs baru yang di perpanjang,dengan jumlah maksimum meningkat dari 8 site hingga 12 .Coba perhatikan gambar di bawah ini,

    indexed new sitelinks

    Pengertiannya adalah ,jika Google memilih tautan situs kita untuk di tampilkan,maka situs kita akan tampil lebih menonjol dari sebelumnya.Maka dari itu kita harus membuat situs kita tampil menarik di mata Google.


    Bagaimana membuat tautan situs lebih menarik ?

    Google menggunakan potongan 30-35 karakter pertama dari tag meta description dari sebuah halaman web untuk terindex. Untuk meningkatkan jumlah klik pada potongan, kita harus mengoptimalkan meta tag dari sebuah deskripsi,penjelasannya adalah:

    • Dari 35 karakter pertama dalam descripsi meta tag harus berisi descripsi yang jelas dari halaman postingan artikel terbaru.
    • Pada setiap halaman situs , harus memiliki meta description sendiri.itu bisa di lakukan secara manual atau otomatis.

    Kedua di atas harus di lakukan karena Google meng-update tautan dari sebuah situs web secara berkala. Ini mungkin memakan waktu beberapa lama sebelum deskripsi baru dari halaman web Anda muncul di tautan situs.

    Cara mendapatkan sitelinks

    Secara umum, Google menampilkan tautan situs jika yakin bahwa situs web adalah sesuai dan sama persis dengan yang tertulis pada halaman beranda pencarian (biasanya nama sebuah produk atau nama perusahaan). Sedangkan Google menghasilkan sitelinks untuk sebuah website berdasarkan navigasi website itu sendiri dan pada sebuah klik link yang mengarah ke website kita.

    Apabila Google tidak menunjukkan sitelinks untuk website kita, maka kita harus merubah pada navigasi situs web kita.caranya adalah:

    • Hindari JavaScript dan Flash navigasi,apabila terlanjur ganti dengan penulisan tautan yang standar di pakai sebagai contoh:
    • Jika Anda menggunakan gambar untuk navigasi website Anda, pastikan bahwa gambar-gambar berisi teks alternatif yang memungkinkan Google untuk mengkategorikan link Anda.

    Dan jangan menggunakan terlalu banyak link navigasi.Satu KlikPada Halaman web yang terkait, berpeluang semakin besar kemungkinan tautan situs muncul di Google search.

    Sitelinks adalah tambahan yang bagus untuk pencarian nama merek sebuah product, tetapi mereka biasanya tidak muncul untuk pencarian yang terdiri dari dua sampai empat kata.

    Demikian berdasarkan apa yang terjadi pada blog ini dalam minggu kemarin turun drastis,dan Alhamdulillah sekarang sudah mulai normal lagi setelah saya pasang descripsi meta tag berbeda pada setiap halaman.

    Mudah-mudahan bermanfaat dan mohon di tambahkan jika ada kekurangan.
    Salam,

    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori SEO BLOG dengan judul Sitelinks google yang baru focus pada Description meta tag . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2011/12/sitelinks-google-yang-baru-focus-pada.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    6 komentar untuk " Sitelinks google yang baru focus pada Description meta tag "

    solusipromosi mengatakan...

    nice to info gan...

    WAYAN GERDIAN mengatakan...

    infonya bermanfaat nie
    :D

    Dede Yahya mengatakan...

    Saya tidak memakai deskripsi setiap posting tetapi mendapat sitelink ya boz, Blog saya yang satu lagi pake flash tetap saja dapat sitelink kenapa ya ?

    aryo kumoro aryo mengatakan...

    @Dede Yahya:yang dimaksudkan untuk tingkat kualitas mas bro.

    evorevo mengatakan...

    numpang nanya..
    bagaiman cara kata kunci situs kita bisa terdeteksi oleh mbah google?

    juanx criex mengatakan...

    @evorevo:yang elas dftarkan dulu url sobat ke google.

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google