• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Misterius di jalan raya Hutan Gumitir

    hutan gumitir
    Saat menjelang tahun baru dalam sebuah Bis jurusan Bali – Jember.Saya merasa bersyukur kepada Allah swt,Dengan segala Rahmatnya kami selamat sampai tujuan.Walaupun sedikit ada gangguan saat Bus yang kami tumpangi memasuki wilayah hutan Gumitir di Banyuwangi.

    Waktu itu sekitar jam satu malam,semua penumpang kebanyakan sudah ketiduran.Hanya kami berdua saja yang masih asyik ngobrol,kebetulan juga kami dapat kursi pas di belakang Sopir.Beberapa meter setelah belokan yang menikuk.MasyaAllah……! Kami berempat yaitu Sopir,kondektur bus,saya dan orang di samping saya terkejut melihat sesuatu melintas dengan cepat dan tepat berada di depan Bus yang melaju kencang.Sebuah bayangan yang bentuknya menyerupai asap.

    Saya hanya terdiam saat itu dan mulut ini seperti kena lem.Kemudian saya lihat samping saya malah tersenyum,yang tadinya juga sempat kaget,dan Pak Sopirpun santai saja.sepertinya mereka sudah biasa dengan kejadian ini.Malahan Pak Sopir nanya ke saya,”Apa mas ,kaget ya ?.Disini sudah biasa mas dengan hal begitu.Itu yang Mbahu Rekso lewat (baca:Penghuni bangsa Halus)”.


    Untuk membuat suasana biar jadi santai kulanjutkan ngobrol dengan samping saya.Topiknyapun seputar apa yang baru saja kami lihat tadi.Dan sepertinya bapak di samping saya itu banyak mengerti tentang hal yang berkaitan dengan kejadian yang baru saja kami alami tadi.Dan semua apa yang saya tanyakan dengan sangat jelas Bapak itu menjawabnya.Di bawah ini pertanyaan –pertanyaan yang di jawabnya dengan jelas.


    T : Pak Apa sebenarnya yang melintas di depan Bus tadi pak ?
    J  : InsyaAllah itu Jin dan yang sejenis dengan mereka.

    T : Tetapi kenapa kita semua bisa melihat,sedangkan dulu kami pernah mengalami hal yang  serupa dari kelima orang,hanya satu orang saja yang melihat ?
    J : Allah menciptakan Umat Manusia dengan segala kelebihan dan kekurangannya.begitu juga pada Umatnya dari Bangsa Jin pun demikian.

    T : Maaf Pak.Katanya kalau orang yang meninggal Bunuh diri atau yang meninggal tidak sewajarnya,bisa juga gentayangan ?
    J : Ini begini,dan InsyaAllah apa yang saya paparkan nanti bisa di pahami.

    Sebenarnya begini,bahwa nyawa manusia yang sudah meninggal,menurut apa yang saya pelajari dan pahami itu tidak ada kaitannya dengan namanya Gentayangan.Sedangkan yang bisa lakukan itu cuma dari golongan Jin,Setan dan sebangsanya. seperti yang baru saja kita lihat bersama tadi. Dan diapun bisa berubah bentuk menyerupai tubuh manusia yang sudah meninggal.Disinilah salah satu taktik dari bangsa mereka untuk mengelabui manusia.

    Beberapa jenis mahluk halus yang kerap menyamar menirukan sosok seseorang yang sudah meninggal dunia, biasanya adalah golongan jin kelas rendah. Kalau secara Islam nyawa manusia yang sudah meninggal itu berkumpul di suatu alam, yang di sebut alam barzah. Dimana mereka semua menunggu proses penghakiman saat datangnya hari Kiamat nanti,Allahu alam yang kita tidak tahu kapan datangnya hari Kiamat itu.

    T : Maaf nih Pak,saya kan orang Jawa yang masih tetap mempercayai hal-hal yang bersifat Ghaib. Menurut sepengetahuan kami, kalau roh orang meninggal masih berada di sekitar kita yang masih hidup. Ini berdasarkan penyampaian orangtua yang mengatakan bahwa,Yang Maha Kuasa  menciptakan segala mahluk, yang kelihatan maupun yang tidak kelihatan mata, semuanya ditempatkan di bumi untuk hidup bersama pada dunianya masing-masing.

    J :  Menurut saya begini,
          Kalau kita berbicara tentang dunianya orang yang telah meninggal, ini tidak boleh dipertentangkan dengan pandangan ajaran Agama tertentu, Karena pasti ada perbedaannya. Bersikaplah bijaksana dalam menanggapi perbedaan yang ada.

    Semakin jauh dan dalam topik yang saya tanyakan kepada Bapak tersebut.

    T : Saya sering membaca dan melihat sebuah acara TV yang katanya Benda ataupun Mahkluk ghaib itu bisa di rasakan keberadaanya ?.
    J : Benar sekali,dan itu bisa betul-betul di rasakan oleh mereka yang sudah melatih dirinya pada olah batin yang bagus.sebagai missal kalau adanya Roh manusia bisa di rasakan hangat dan halus,juga lembut hampir tak terasa. Lain rasanya dengan  jin. Energinya lebih terasa, seperti kita menggerakan tangan atau tubuh kita di dalam bak air. Suhunya pun berbeda ada yang hangat, ada yang panas, ada juga yang dingin seperti es.

    Kembali saya terbebani dengan sebuah pertanyaan ,siapakah bapak ini ? begitu detail semua jawaban dari pertanyaan yang saya ajukan.Dan saya semakin yakin dengan Bapak ini,kalau beliau adalah orang yang mempunyai banyak kelebihan.Dengan memberanikan diri akhirnya saya dapat jawaban.Beliau Namanya Ustad Huddin dari Sunan Ampel Gresik-Surabaya,Bahkan saya pun di beri nomer telponnya.

    Nah begitulah Sobat,Dalam perjalanan Bus Bali – Jember , saya mendapatkan sebuah ilmu yang bermanfaat bagi saya.Kenapa saya tuliskan di Blog ini ?..sedikit banyak sobat pasti ada menyimpan pertanyaan yang sama seperti saya.Untuk pengalaman yang sama dalam pencaritahuan saya bisa baca Terhambatnya nyawa di tulisan saya berikutnya. 

    Mudah – mudahan tulisan berdasarkan pengalaman saya ini bisa bermanfaat.

    salam


    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL dengan judul Misterius di jalan raya Hutan Gumitir . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/01/misterius-di-jalan-raya-hutan-gumitir.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    22 komentar untuk " Misterius di jalan raya Hutan Gumitir "

    nuel's Blog mengatakan...

    wah,,,,post yang bagus mas

    I2-Harmony mengatakan...

    Kebetulan saya memang mendapatkan anugrah dari Allah untuk berpengetahuan tentang hal yang gaib mas. Memang benar, tidak ada ruh manusia yang gentayangan. Semua itu hanyalah tipu daya Iblis dan anak buahnya untuk memperdaya manusia sehingga takut kepada mereka, bukannya kepada Allah, Tuhan Semesta Alam. :)

    ASAZ mengatakan...

    subhanallah yang telah menciptakan jin dan manusia langit dan bumi serta seisinya melainkan hanya untuk sujud serta beribadah kepada Nya

    juanx criex mengatakan...

    @I2-Harmony:semoga Allah selalu memberikan kekuatan Iman ,Amin ya roball alamin.
    makasih kunjungannya.
    salam kenal buat senior

    juanx criex mengatakan...

    @ASAZ:
    Firman Allah adalah bukti kekuatannya,dan satupun ada yang bisa menyamainya.
    Allah Maha besar.
    salam Kang Asep

    juanx criex mengatakan...

    @nuel's Blog:Makasih bang nuel.

    Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) mengatakan...

    sungguh mengerikan ya apa bila suatu makhluk halus seperti jin haru tampak seperti itu :(

    Rahmat Rusdianto mengatakan...

    Alhamdulillah semuanya baik-baik aja ya...

    Blogwalking ya, kalo berkenan, mohon kunjung dan follow balik ke review-newgadget.blogspot.com makasih dan salam kenal ya

    automation mengatakan...

    setuju banget deh ane gak berani bertentangan sm agama

    timbangan digital mengatakan...

    wah sama gan makhluk gaib itu hanya allah yang tahu hihihi

    infrared thermometer mengatakan...

    Makhluk gaib itu ada tapi kita tidak mengetahui jenisnya hihihi

    juanx criex mengatakan...

    @Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177):yakin aja sam yang Khaliq.ketakutan itu akan hilang

    juanx criex mengatakan...

    @Rahmat Rusdianto:ya Alhamdulillah sob,smuanya ok

    juanx criex mengatakan...

    @automation:betul sob.dengan agama kita bisa bertindak dengan benar

    juanx criex mengatakan...

    @timbangan digital:benarsob.tapi ada beberapa yang di beri kelebihan Allah sehingga bisa tahu.

    juanx criex mengatakan...

    @infrared thermometer:Kalau jenisnya kan dah di sebut dalam Al-Qur'an sob.cuma kita ja yang ga bisa lihat sesuai yang kita mau

    Anonim mengatakan...

    gunung gumitir ato orng nyebutnya mrawan, sering banget saya dulu kesitu pas liburan, jalannya belok belok naik turun, hawanya sejuk. klo masalah angker ngganya saya ga pernah liat, krn biasanya ksana pas siang

    juanx criex mengatakan...

    @Anonim:betul sob.memang asyik buat hacking.

    pirly_ae.dot.com mengatakan...

    nice post gan. mampir ya http://pirlyyyy-dot-com.blogspot.com/2012/01/sewa-ruang-kantor-jakarta-murah.html

    juanx criex mengatakan...

    @pirly_ae.dot.com:makasih gan kunjungannya.

    Niken mengatakan...

    SubhanAllah.. Agak bergidik aku, belum pernah dan kalo bs jgn deh punya pengalaman sm hal hal seperti ini.. Makasih ya sharing nya menarik dan bagus, insyaAllah banyak manfaatnya untukku ;)

    juanx criex mengatakan...

    @Niken:makasih friend.
    kunjungannya sering-sering mampir.

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google