• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Lowongan CPNS Kementerian Kesehatan RI Tahun 2012 formasi Dokter, Perawat, Dosen dan Sanitarian

    depnaker
    KEMENTERIAN KESEHATAN
    REPUBLIK INDONESIA
    P E N G U M U M A N
    NOMOR : KP.01.02.1.1.A.731
    PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
    KEMENTERIAN KESEHATAN TAHUN 2012

    Kementerian Kesehatan RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia
    lulusan D-III/D-IV/S1/S2 untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
    Kementerian Kesehatan Tahun 2012 yang akan ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis
    Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia.

    ALOKASI FORMASI CPNS KEMENKES T.A. 2012

    1. Aceh
    2. Sumatera Utara
    3. Sumatera Barat
    4. Riau
    5. Jambi
    6. Sumatera Selatan
    7. Kepulauan Bangka Belitung
    8. Bengkulu
    9. Lampung
    10. Kepulauan Riau
    11. DKI Jakarta
    12. Jawa Barat
    13. Banten
    14. Jawa Tengah
    15. Daerah Istimewa Yogyakarta
    16. Jawa Timur
    17. Kalimantan Tengah
    18. Kalimantan Barat
    19. Kalimantan Selatan
    20. Kalimantan Timur
    21. Sulawesi Utara
    22. Gorontalo
    23. Sulawesi Selatan
    24. Sulawesi Tengah
    25. Sulawesi Tenggara
    26. Sulawesi Barat
    27. Bali
    28. Nusa Tenggara Barat
    29. Nusa Tenggara Timur
    30. Maluku
    31. Maluku Utara
    32. Papua
    33. Papua Barat

    I. Persyaratan Pelamar

    a. Warga Negara Republik Indonesia.
    b. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh
    lima) tahun. pada tanggal 01 Oktober 2012.
    c. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan.
    d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau
    tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.
    e. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri,
    anggota/pengurus partai politik dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja
    dengan instansi lain.
    f. Berbadan sehat.
    g. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi dokter/dokter gigi/dokter
    spesialis/dokter gigi spesialis harus memiliki STR sebagai dokter/dokter
    gigi/dokter spesialis/dokter gigi spesialis.
    h. Bersedia melaksanakan tugas pada unit kerja penempatan paling singkat selama
    5 (lima) tahun.
    i. Bagi dokter/dokter gigi yang berstatus sebagai peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Tahap Akhir hanya dapat melamar di Rumah Sakit Pendidikan tempat yang bersangkutan mengikuti program
    pendidikan.

    II. Jenis tenaga yang dibutuhkan adalah Dokter, Perawat, Dosen dan Sanitarian.

    III. Alokasi Formasi
    Alokasi formasi di Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kesehatan pada setiap
    provinsi dapat dilihat di website Biro Kepegawaian (www.ropeg-kemenkes.or.id)
    dan website Kementerian Kesehatan (www.depkes.go.id) yang akan ditayangkan
    pada Minggu ke-4 Juli 2012.

    IV. Jadwal Pelaksanaan

    1. Pengumuman Alokasi Formasi Minggu ke-4 Juli 2012
    2. Registrasi on-line 31 Juli – 4 Agustus 2012
    3. Pengiriman berkas ke PO Box masing-masing Provinsi Peminatan 31 Juli – 9 Agustus 2012
    3. Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi 15 Agustus 2012
    4. Pengambilan Kartu Peserta Ujian di Provinsi Peminatan 5 – 6 September 2012
    5. Pelaksanaan Ujian Tulis 8 September 2012
    5. Tahapan Pendaftaran

    A. Pendaftaran On-Line
    1) Pendaftaran pelamar secara on-line melalui website Biro Kepegawaian
    (www.ropeg-kemenkes.or.id) dan website Kementerian Kesehatan
    (www.depkes.go.id) mulai tanggal 31 Juli s/d 4 Agustus 2012.
    2) Pelamar harus memperhatikan langkah-langkah pengisian secara cermat dan
    hati-hati. Kesalahan pengisian yang tidak sesuai dengan dokumen
    pendukung dapat mengakibatkan ketidaklulusan seleksi administrasi.
    3) Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada 1 (satu) peminatan
    unit kerja dan tidak diperkenankan untuk mengubah pilihan peminatan yang
    sudah diisikan pada saat pendaftaran secara on-line.
    4) Bagi pelamar yang bersedia ditempatkan di mana saja di seluruh
    wilayah Indonesia; maka disamping mengisi peminatan unit kerja (sesuai
    ketentuan dalam angka 3 di atas), dapat mengisi pilihan bersedia
    (Ya/Tidak) ditempatkan di mana saja pada form registrasi on-line.
    5) Mencetak hasil pendaftaran secara on-line dan menempel 1 (satu) lembar
    pas foto berwarna terbaru berukuran 4 x 6 serta menandatangani print
    out pendaftaran secara on-line tersebut.
    6) Pendaftaran secara on-line akan diproses setelah berkas lamaran diterima
    Panitia yang dikirimkan melalui PO BOX di masing-masing Provinsi
    peminatan.

    B. Pengiriman Berkas Pendaftaran

    1) Berkas pendaftaran disampaikan melalui Pos dengan kilat
    khusus/tercatat/ekspres.
    2) Panitia hanya menerima berkas yang dikirimkan melalui PO BOX pada
    masing-masing provinsi peminatan mulai tanggal 31 Juli 2012 dan diterima
    di PO BOX selambat-lambatnya tanggal 13 Agustus 2012 pukul 15.00
    waktu setempat (bukan tanggal cap pos pengiriman). Berkas yang diterima
    PO BOX setelah tanggal 13 Agustus 2012 pukul 15.00 waktu setempat
    tidak akan diproses.
    3) Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas
    pendaftaran dan tidak ada pengiriman susulan berkas. Berkas yang sudah
    dikirimkan menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
    4) Berkas yang dikirimkan atau diterima sebelum tanggal 31 Juli 2012
    dianggap tidak berlaku.
    5) Berkas pendaftaran 1 (satu) rangkap harus disusun dengan urutan sebagai
    berikut:
    a) Asli hasil cetak (print out) registrasi on-line (ditandai dengan barcode)
    yang telah ditandatangani pelamar dan ditempel pas foto berwarna yang
    terbaru ukuran 4 x 6.
    b) Fotokopi Ijazah (D-III, D-IV, S1, S2) yang dilegalisir oleh pejabat yang
    berwenang dan dicap basah. Bagi yang memiliki ijazah pendidikan dari
    luar negeri harus dilengkapi dengan surat penetapan
    pengesahan/penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional.
    c) Fotokopi transkrip nilai yang mencantumkan program
    studi/peminatan/jurusan atau surat keterangan yang menyatakan
    program studi/peminatan/jurusan dari perguruan tinggi lulusan.
    d) Untuk peminatan formasi pendidikan S2 harus melampirkan ijazah S1/DIV/
    D-III yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan dicap basah
    sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan.
    e) Fotokopi sertifikat akreditasi program studi yang disahkan atau surat
    keterangan yang menyatakan bahwa program studi pendidikan tinggi
    terakreditasi minimal B yang telah disahkan.
    f) Bagi pelamar yang berstatus sebagai peserta Program Pendidikan
    Dokter Spesialis (PPDS) Tahap Akhir harus melampirkan Surat
    Keterangan PPDS Tahap Akhir dari Fakultas Kedokteran.
    g) Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat terbaru yang dikeluarkan oleh
    Dokter Pemerintah antara lain di Puskesmas/RSUD/RSUP/RS TNI-Polri
    yang memiliki izin praktik (minimal diterbitkan Juli 2012).
    h) Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
    pada saat registrasi on-line dan telah dilegalisir serta dicap basah.
    i) Surat pernyataan bersedia melaksanakan tugas pada unit kerja
    penempatan paling singkat selama 5 (lima) tahun (form surat pernyataan
    dapat di-download dari www.ropeg-kemenkes.or.id).
    j) Bagi pelamar yang memilih peminatan bersedia ditempatkan di mana saja
    harus melampirkan surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh
    wilayah Indonesia di luar peminatan sesuai formasi yang tersedia (form
    surat pernyataan dapat di-download dari www.ropeg-kemenkes.or.id).
    6) Bagi pelamar yang memiliki pengalaman masa kerja pada unit kerja sesuai
    peminatan harus melampirkan fotokopi Surat Keputusan Pengangkatan
    yang telah dilegalisir serta dicap basah oleh pimpinan unit kerja.
    Contoh : Pelamar yang berstatus sebagai pegawai kontrak/honorer di RSUP
    Dr. Hasan Sadikin Bandung dan melamar pada RSUP Dr. Hasan Sadikin
    Bandung harus melampirkan fotokopi Surat Keputusan Pengangkatan yang
    telah dilegalisir serta dicap basah oleh pimpinan unit kerja.
    7) Bagi dokter/dokter gigi/dokter spesialis/dokter gigi spesialis melampirkan:
    a) Fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR) tidak perlu dilegalisir (bukan
    tanda terima pengurusan STR).
    b) Fotokopi Surat Keterangan Selesai Penugasan/Selesai Masa Bakti (SMB)
    yang diterbitkan Dinas Kesehatan Provinsi Penugasan dan telah dilegalisir
    serta dicap basah (khusus bagi dokter/dokter gigi/dokter spesialis/dokter
    gigi spesialis pasca Pegawai Tidak Tetap yang mencantumkan Surat
    Keterangan Selesai Penugasan atau Selesai Masa Bakti (SMB) dalam
    registrasi on-line). Legalisir dapat dilakukan pada Dinas Kesehatan
    Provinsi setempat sepanjang dapat menunjukkan asli Surat Keterangan
    Selesai Penugasan tersebut.
    c) Bagi dokter/dokter gigi/dokter spesialis/dokter gigi spesialis Pegawai
    Tidak Tetap yang dalam masa penugasan dapat melampirkan fotokopi
    Surat Keputusan Pengangkatan yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan
    yang dilegalisir dan dicap basah oleh Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten
    tempat bertugas.
    Contoh:
    (1) Selesai Masa Bakti di Provinsi Maluku sedangkan yang bersangkutan
    saat ini berdomisili di Jakarta, maka legalisir dapat dilakukan oleh
    Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dengan menunjukkan asli Surat
    Keterangan Selesai Penugasan atau SMB.
    (2) Dokter/Dokter Gigi PTT yang saat ini bertugas di Kabupaten
    Batanghari Provinsi Jambi, maka legalisir dilakukan oleh Dinas
    Kesehatan Kabupaten Batanghari atau Dinas Kesehatan Provinsi
    Jambi.
    Susun seluruh dokumen sesuai urutan angka 5 di atas dan dijepit serta
    masukkan ke dalam map kertas dengan warna sebagai berikut:
    a) Warna map hijau untuk dokter.
    b) Warna map merah untuk perawat.
    c) Warna map kuning untuk sanitarian.
    d) Warna map biru untuk dosen.
    9) Pada sampul map sesuai angka 7 di atas tersebut ditulis :
    a) Nama peserta.
    b) Nomor pendaftaran.
    c) Jabatan, contoh: dokter/perawat/sanitarian/dosen
    d) Kualifikasi pendidikan, contoh: Dokter Umum, Dokter Spesialis Anestesi,
    Sarjana Kesehatan Masyarakat Jurusan Kesehatan Lingkungan.
    10)Pada map sesuai angka 7 dan 8 di atas dimasukkan ke dalam amplop
    warna coklat, pada bagian depan amplop ditulis:
    Kepada Sub Tim Seleksi Pengadaan CPNS Provinsi ……
    (sesuai provinsi peminatan)
    Kementerian Kesehatan Tahun 2012
    PO BOX ………. (sesuai provinsi peminatan)
    dan pada sudut kiri atas bagian depan amplop ditulis Nomor
    Pendaftaran Registrasi On-line.
    Contoh :
    Peminatan di Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu Bandung, pada bagian
    depan amplop ditulis:
    Kepada Sub Tim Seleksi Pengadaan CPNS Provinsi Jawa Barat
    Kementerian Kesehatan Tahun 2012
    PO Box 88888 /Bandung 40000
    11) Khusus untuk pelamar dengan peminatan Provinsi Papua dan Provinsi
    Papua Barat, pengiriman berkas ditujukan kepada Ketua Sub Tim Seleksi
    Pengadaan CPNS Provinsi Papua/Papua Barat (sesuai provinsi peminatan)
    dengan alamat pengiriman melalui PO BOX pada masing-masing kota sesuai
    UPT peminatan, yaitu :
    Papua
    Poltekkes Jayapura
    KKP Kelas II Jayapura
    PO BOX 2001 Jayapura
    KKP Kelas III Biak PO BOX 124 Biak 98100
    KKP Kelas III Merauke PO BOX 173 Merauke
    Papua Barat
    KKP Kelas III Manokwari PO BOX 2000 Manokwari
    Poltekkes Sorong
    KKP Kelas III Sorong
    PO BOX 229 Sorong

    C. Pelaksanaan Ujian Tulis
    1) Ujian Tulis diselenggarakan secara serentak dalam 1 (satu) hari pada hari
    Sabtu tanggal 8 September 2012 di masing-masing provinsi
    peminatan.
    Contoh:
    a) Registrasi on-line di Jakarta, peminatan RS Wahidin Sudirohusodo –
    lokasi ujian di Makassar.
    b) Registrasi on-line di Medan, peminatan Poltekkes Tasikmalaya – lokasi
    ujian di Bandung.
    2) Peserta diwajibkan membawa Kartu Tanda Peserta Ujian, Pensil 2B asli,
    penghapus, rautan dan alat tulis lainnya yang diperlukan.
    3) Lokasi pelaksanaan ujian tulis akan diumumkan pada saat peserta
    mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian.
    4) Khusus untuk pelamar dengan peminatan Provinsi Papua dan Provinsi
    Papua Barat, ujian tulis akan dilaksanakan pada masing-masing kota sesuai
    UPT peminatan, yaitu :
    Papua
    Poltekkes Jayapura
    KKP Kelas II Jayapura
    Jayapura
    KKP Kelas III Biak Biak
    KKP Kelas III Merauke Merauke
    Papua Barat
    KKP Kelas III Manokwari Manokwari
    Poltekkes Sorong
    KKP Kelas III Sorong
    Sorong

    D. Kelulusan Ujian Tulis
    1) Materi ujian tulis terdiri dari :
    a) Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan
    (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
    b) Tes Kompetensi Bidang (TKB) Kesehatan dan Pendidik.
    2) Untuk kelulusan Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan menggunakan sistem
    nilai ambang batas kelulusan (passing grade) yang ditetapkan oleh
    Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
    berdasarkan hasil rekomendasi Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri.
    3) Penilaian Tes Kompetensi Bidang (TKB) akan dilakukan jika nilai peserta
    ujian untuk materi Tes Kompetensi Dasar (TKD) mencapai nilai ambang
    batas kelulusan (passing grade).
    4) Kelulusan Ujian Tulis akan diumumkan secara nasional yang akan dikoordinir
    oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
    5) Bagi peserta yang dinyatakan lulus ujian tulis, pada saat pemberkasan usul
    penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) harus melampirkan surat keterangan
    tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan
    zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.

    Sumber:http://www.poskerja.com

    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori LOWONGAN dengan judul Lowongan CPNS Kementerian Kesehatan RI Tahun 2012 formasi Dokter, Perawat, Dosen dan Sanitarian . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/07/lowongan-cpns-kementerian-kesehatan-ri.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    5 komentar untuk " Lowongan CPNS Kementerian Kesehatan RI Tahun 2012 formasi Dokter, Perawat, Dosen dan Sanitarian "

    Winds mengatakan...

    Wah makasih banget infonya,. .. .

    Anonim mengatakan...

    untuk melihat alamat po box dimana ya??
    nanti kalau ambil kartu ujian dimana juga?
    terimakasih

    Anonim mengatakan...

    ada biaya ujiannya tidak?

    Unknown mengatakan...

    @Anonimsilahkan pilih dimana propinsi yang anda inginkan

    Unknown mengatakan...

    @Anonimsaya rasa soal beaya pasti tetap ada.

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google