• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Tip membuat awet baterei iPhone

    Tip membuat awet baterei iPhone
    iPhone adalah perangkat penyempurnaan technology dari ponsel juga smartphone,Namun demikian kelemahan dari perangkat tersebut adalah boros pada baterei.itu wajar karena fitur dan fungsinya menyamai dengan laptop ataupu PC.

    Sulit memang membuat perangkat iPhone atau elaktronik lainya bisa bertahan maksimal,tetapi kita bisa mencegah kerusakan lebih cepat dengan perawatan yang baik.begitu juga dengan baterei iphone,Berikut adalah 13 tips untuk membantu membuat awet masa pakai baterai iPhone Anda.

    1.Turn on Auto-Brightness
    Turn on Auto-Brightness
    IPhone ini memiliki sensor cahaya ambient yang menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan cahaya di sekitarnya (gelap di tempat gelap, terang ketika berada pada cahaya yang cukup) . Hidupkan Auto-Brightness dan ini akan menghemat baterai karena layar hanya perlu menggunakan daya yang lebih kecil di tempat gelap.
    Dengan cara masuk : Settings app -> Brightness -> Auto-Brightness On

    2.Kurangi Kecerahan Layar
    2. Mengurangi Kecerahan Layar
    Anda dapat mengontrol kecerahan default layar iPhone Anda dengan slider ini. Kurangi kecerahan pada layar tampilan. Jauhkan dimmer layar untuk menghemat lebih banyak baterai Anda.
    Settings -> Brightness

    3.Matikan Bluetooth
    3. Matikan Bluetooth
    Bluetooth jaringan nirkabel sangat berguna bagi pengguna ponsel dengan headset nirkabel atau earphone . Tapi transmisi data nirkabel membutuhkan daya baterai yang lebih, matikan Bluetooth
    Settings -> General -> Bluetooth -> Move Slider to Off

    4.Non aktifkan jaringan 3G
    4. Matikan 3G
    Perangkat IPhone sangatlah cepat dalam mengambil transmisi jaringan 3Gnya. Tidak mengherankan, menggunakan 3G membutuhkan daya baterai yang lebih, untuk mendapatkan kecepatan data yang lebih cepat dan lebih tinggi kualitas panggilannya. matikan 3G gunakan EDGE sebagai alternatifnya. Baterai Anda akan bertahan lebih lama .
    Settings -> General -> Network -> Slide Enable 3g to Off

    5.Matikan Wi-Fi
    5. Matikan Wi-Fi
    Jenis lain dari jaringan berkecepatan tinggi Wi-fi . Wi-Fi bahkan lebih cepat dari 3G, meskipun itu hanya tersedia jika dekat dengan hotspot . mengaktifkan automatic Wi-Fi pada dapat menguras baterai Anda.
    Settings -> WiFi -> Slide to Off

    6.Non aktifkan Layanan Location Services
    6. Matikan Layanan Location Services
    Salah satu fitur keren dari iPhone adalah built-in GPS . Hal ini memungkinkan ponsel anda untuk mengetahui di mana Anda berada dan memberikan arah mengemudi yang tepat, memberikan informasi aplikasi yang membantu Anda menemukan restoran, dan banyak lagi. Tapi, seperti layanan yang mengirimkan data melalui jaringan, perlu daya baterai untuk bekerja. Jika Anda tidak menggunakan Layanan Lokasi , dan tidak berencana untuk ke suatu tempat tertentu, dengan mematikannya fungsi ini dapat menghemat daya.
    Settings -> General -> Location Services -> Slide to Off

    7.Non aktifkan data
    7. Matikan data
    IPhone dapat diatur untuk secara otomatis mengambil data email dan pemberitahuan lainnya , seperti jenis rekening,dan lain-lainnya. Dan itu memaksa baterei terus mensuplainya. Dengan mengatur email secara berkala atau melakukannya secara manual akan lebih irit memakan daya.
    Settings -> Mail, Contacts, Calendar -> Fetch New Data -> Slide to Off

    8.Kurangi membuka email
    Semakin sedikit frekuensi ponsel mengakses jaringan, sedikit juga daya baterei yang di butuhkan. Biasakan memeriksa account email secara manual. Dengan memeriksa email secara manual berarti Anda tidak akan memiliki email yang menunggu di buka pada iPhone Anda.
    Settings -> Mail, Contacts, Calendar -> Fetch New Data -> Select Your Preference

    9.Aktifkan Auto-Lock Sooner
    Auto-Lock Sooner
    Anda dapat mengatur iPhone Anda untuk secara otomatis ke mode sleep - fitur yang dikenal sebagai Auto-Lock - setelah jangka waktu tertentu.semakin cepat periodic waktunya, semakin sedikit kekuatan yang digunakan untuk menjalankan layar atau layanan lainnya. Coba setting Auto-Lock ke 1 atau 2 menit.
    Settings -> General -> Auto-Lock -> Tap your Preference

    10.Matikan Equalizer
    10. Matikan Equalizer
    App iPod pada iPhone memiliki Equalizer fitur yang dapat menyesuaikan musik untuk meningkatkan bass, treble high/low. Matikan equalizer untuk menghemat baterai.
    Settings -> iPod -> EQ -> Tap off

    11.Kurangi pemakaian Baterai secara Intensif
    Tidak semua cara untuk menghemat daya baterai melibatkan pengaturan. Beberapa yang lain hampir sama dengan cara Anda menggunakan ponsel. Hindari penggunaan terlalu sering hanya untuk Film,Game dan browsing web. Dalam arti membatasi penggunaan baterai secara intensif .

    12.Membeli baterei cadangan
    Jika semuanya gagal, karena memang usia baterei atau baterei sudah terlanjur drop. Ada baiknya jika anda membeli baterei cadangan. Belilah Merk Mophie dan Kensington karena hanya keluaran merk itu yang betul-betul teruji untuk iPhone.

    13.Pada iPhone 4S & iOS 5: matikan Pengaturan Lokasi Lain
    Upgrade perangkat lunak iPhone anda ke iOS 5. Baterei cepat habis juga ada kemungkinan bug dari perangkat lunak yang perlu untuk di perbarui.Silahkan Baca DISINI cara update iOS 5 untuk iPhone anda.
    Sejumlah layanan lokasi tambahan diperkenalkan di iOS 5 dan itu akan menguras baterai terlalu cepat.
    Settings -> Location Services -> System Services -> Turn off Diagnostics & Usage, Location-Based iAds, and Setting Time Zone

    semoga berguna.
    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori IPHONE / TIP dengan judul Tip membuat awet baterei iPhone . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/11/tip-membuat-awet-baterei-iphone.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    2 komentar untuk " Tip membuat awet baterei iPhone "

    RochmadSasono mengatakan...

    bisa buat android juga nggak gan ?

    juanx criex mengatakan...

    @RochmadSasono Bisa sob,segala yang berkaitan dengan phone,smatphon,ipad,ipod,.

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google