• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Senam wajah memperlambat penuaan

    Senam wajah memperlambat penuaan

    Kita memang tidak bisa menghindari perubahan fisik juga wajah karena pengaruh umur,Namun kita bisa memperlambatnya dengan tehknik senam wajah,asalkan di lakukan dengan teratur.termasuk juga menu makanan yang mendukung banyak mengandun semua jenis vitamin .

    Berikut adalah tehknik senam wajah yang bisa kita gunakan dalam upaya memperlambat penuaan.
    Latihan 1. mengangkat dahi
    Fungsi: Latihan ini ditujukan untuk otot-otot galea aponeurotica, frontalis dan corrugator, dan bertujuan mengurangi garis-garis melintang di dahi.
    Latihan:
    •Letakkan telunjuk di sepanjang garis rambut.
    •Sementara jari menekan kulit, turunkan alis.
    •Tahan selama 10 detik.
    •Ulangi 3 kali.

    Latihan 2. Mengurangi garis nasal-labial
    Fungsi: Dirancang untuk membantu otot-otot di seputar hidung dan mulut (orbicularis oris dan caninus), menghilangkan garis-garis di kiri-kanan mulut (garis-garis nasal-labial, atau marionette).
    Latihan:
    •Buka mulut Anda lebar-lebar, menarik wajah Anda sepanjang mungkin.
    •Ucapkan “ooh, ooh, ooh” 10 kali. Dengan mengucapkan bunyi ini, otot-otot di seputar mulut berkontraksi lalu relaks, dan menjadi lebih kuat.

    Latihan 3. Memperkecil hidung
    Fungsi: Memperkuat otot-otot di hidung dan kiri kanannya (nasalis, procerus dan depresor septi), dan membantu penampilan hidung agar tetap mancung dan tirus.
    Latihan:
    •Tujukan ujung hidung ke bawah dan melarkan hidung selama 10 detik (hitungan 1 sampai 10).
    •Ulangi 3 kali.

    Latihan 4. Mengangkat mulut
    Fungsi: Merawat dan melatih otot-otot di dekat ujung mulut agar mulut terangkat. Otot-otot yang terpengaruh adalah orbicularis oris, quadratus dan caninus.
    Latihan:
    •Kencangkan ujung mulut dan rapatkan bibir.
    •Tahan, hitung sampai 10.
    •Ulangi 3 kali.

    Latihan 5. Memompa bibir
    Fungsi: Membantu menambah aliran darah ke bibir dan otot-otot sekitarnya, yang dikenal sebagai orbicularis oris dan mentalis, agar bibir Anda kelihatan lebih ‘penuh’.
    Latihan:
    •Majukan mulut seolah-olah mencibir, coba tersenyum.
    •Embuskan udara ditengah-tengah bibir. Agar lebih yakin udara keluar secara halus dan teratur, letakkan jari di depan bibir.
    •Tahan selama 10 detik (hitung sampai 10), lalu relaks. Ulangi 3 kali.

    Latihan 6. Memperkuat leher
    Fungsi: Memperkuat otot-otot di depan dan belakang leher, dikenal sebagai plantysma, sternocleidomastoid dan trapezius. Dapat pula dilakukan sambil berbaring.
    Latihan:
    •Julurkan leher dan rahang ke depan sejauh mungkin.
    •Tahan selama 10 detik (hitung sampai 10), lalu kembali ke posisi semula.
    •Ulangi latihan ini 3 kali.

    Latihan 7. Mempercantik garis rahang
    Fungsi: Latihan ini membantu merawat dan memperkencang otot-otot seputar rahang (masseter, pterygoideus, inetrnus dan externus, temporalis dan buccinator)
    Latihan:
    •Letakkan tangan dengan telapak ke bawah, dibawah rahang.
    •Tahan dan turunkan rahang ke tangan sebanyak 10 kali, lalu relaks.
    •Lakukan 10 set.

    Latihan 8. Merawat leher dan garis rahang
    Fungsi: Merawat dan mengencangkan otot-otot platysma yang terletak di bagian depan dan sisi leher. Juga membantu merawat otot-otot yang mendukung garis rahang.
    Latihan:
    •Dongakkan kepala sambil memajukan rahang bawah. Rasakan betapa leher mengencang.
    •Tahan selama 10 detik (hitung sampai 10).
    •Ulangi 3 kali.

    Latihan 9. Mempercantik leher dan garis rahang
    Fungsi: Melatih otot platysma dan otot-otot lain di garis rahang, mencegah dagu ganda.
    Latihan:
    •Palingkan wajah ke samping, julurkan rahang, tahan 10 detik (hitung sampai 10). Hadapkan wajah ke depan. Palingkan wajah ke arah berlawanan, julurkan rahang, tahan 10 detik (hitung sampai 10).
    •Ulangi latihan ini 3 kali ke setiap sisi.

    Latihan 10. Menghapus garis vertikal
    Fungsi: Mengurangi terbentuknya garis vertikal yang dalam, meratakan serta membuat relaks otot-otot yang Anda gunakan ketika cemberut, seperti otot-otot frontalis dan procerus.
    Latihan:
    •Cubit kulit di kedua sisi wajah, persis di atas hidung dan antara alis. Tarik keluar dengan lembut.
    •Lakukan gerakan menurunkan bagian dalam alis.
    •Tahan 10 detik (hitung sampai 10).
    •Ulangi 3 kali.

    Latihan 11. Mengangkat kelopak mata
    Fungsi: Menguatkan otot kelopak mata, yang dikenal dengan sebutan levator palpebrae, dengan cara membuka mata dan mengangkat alis.
    Latihan:
    •Letakkan telunjuk di bawha alis.
    •Dorong pelan ke atas sementara alis menekan ke bawah, tahan sampai hitungan
    10.
    •Ulangi 3 kali.

    Latihan 12. Mengurangi kantung mata
    Fungsi: Memperkuat otot-otot di bawah dan di sekitar mata (orbicularis oculi), teknik ini manjur untuk mengurangi mata lebam, sekaligus menghilangkan garis-garis di sekitar mata.
    Latihan:
    •Letakkan dengan lembut jari tengah dan jari manis di sudut luar mata.
    •Sipitkan mata menggunakan otot-otot mata bagian bawah.
    •Tahan dan lepaskan sebanyak 10 kali.
    •Ulangi latihan ini 3 kali.

    semoga bermanfaat.

    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL / TIP dengan judul Senam wajah memperlambat penuaan . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/12/senam-wajah-memperlambat-penuaan.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    2 komentar untuk " Senam wajah memperlambat penuaan "

    jauharotul maknunah mengatakan...

    Salam kenal ya...
    Artikelnya seru nie.... Kalau boleh tau, jam berapa ya baiknya kita melakukan senam wajah? dan ada g baju senam wanita yang cocok digunakan?
    Thnks ya... :)

    juanx criex mengatakan...

    waktunya terserah kita....
    mengenai baju senam wanita silahkan datang ke sanggar senam untuk konsultasi selengkapnya

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google