• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Waspada Gang Motor Harley masuk Bali

    Gang Motor Harley masuk Bali

    Kelompok gang Motor Harley Australia mulai merambah ke Bali, Polisi menduga ini adalah sebuahsiasat membuat jaringan perdagangan narkoba, penyeludupan, jasa keamanan, dan penyeludupan manusia.

    Di Bali, kelompok geng Australia seperti Rebels dan Bandidos, sudah banyak membeli bisnis seperti klub minum sebagai tameng bagi kegiatan mereka. Kelompok lain seperti Finks dan Rock Machine juga dikabarkan juga sudah mulai melebar.

    Menurut salah satu laporan berita Sydney Morning Herald, Bandidos sudah memiliki cabang resmi di Bali, Bandung dan Jakarta. Sebelumnya Ketua Bandidos, Jason Addison, menghadiri "pelantikan" anggota kelompok gang tersebut di Indonesia.

    Menurut polisi Federal Australia, karena pengawasan polisi yang lebih ketat di Australia, berbagai kelompok geng tersebut berusaha mencari kesempatan melakukan hal seperti pencucian uang, perdagangan narkoba dan penyeludupan.

    Disebutkan, Bali menjadi kawasan menarik bagi mereka karena ratusan ribu turis Australia berlibur setiap tahun, dan narkoba dengan mudah didapat. Polisi Australia sudah mengadakan pertemuan dengan polisi Indonesia pada tahun 2012 ini, guna menjelaskan potensi ancaman dari kelompok gang tersebut.

    Namun dalam laporan khususnya baru-baru ini, Sydney Morning Herald mengatakan mungkin karena kekhawatiran akan dampaknya atas kedatangan turis, polisi Bali tidak mau memberikan komentar banyak.

    "Kami sejauh ini belum melihat adanya tindakan kriminal," kata kepala polisi Kuta, I Gede Putu Dedy Ujiana.
    "Berdasarkan informasi dari internet, biasanya kelompok ini akan menunjukkan eksistensi mereka dengan menunjukkan logo mereka. Sejauh ini kami belum melihat di Bali."

    Tetapi menurut Sydney Morning Herald, kelompok seperti Bandidos sudah menunjukkan kehadiran mereka secara terang-terangan. Pada tahun 2010, mereka menyelenggarakan Bali Bike Week pertama yang dihadiri ratusan anggota mereka dari Eropa, Australia, Thailand, Singapura, Malaysia, dan berbagai tempat di Bali.

    Menurut laporan koresponden Kompas di Australia L Sastra Wijaya, beberapa anggota kelompok geng ini yang sebelumnya pernah melakukan tindakan kriminal di Australia, sekarang pindah ke Bali dan membuka usaha seperti rumah minum di kawasan Kuta dan Legian.

    Sementara itu menurut news.com.au, di Eropa, kelompok gang bermotor seperti Comancheros dan Rebels dari Australia, Rock Machine dari Kanada, Mongol, dan Vagos dari Amerika Serikat, mulai mengepakkan sayap ke benua tersebut.

    Menurut laporan yang dikeluarkan Europol, jumlah apa yang disebut Outlaw Motorcycle Gangs (OMCG, Gang Motor Terlarang) di Eropa mencapai lebih dari 700. Mereka berusaha untuk merekrut anggota baru guna menguasai perdagangan narkoba, senjata dan penyeludupan manusia.

    Menurut Europol, sekarang mereka mulai mencari anggota kelompok militan sayap kanan, para hooligan, mereka yang pernah dipenjara, dan juga bekas tentara. Kelompok ini disebutkan bukan lagi sekedar mereka yang suka dengan motor-motor besar, karena banyak diantara mereka tidak memiliki motor ataupun SIM.

    Europol disebutkan sudah menyebarkan informasi ke polisi negara anggota tentang kemungkinan adanya "perang" antara kelompok gang bermotor ini dengan kelompok kriminal setempat, guna memperebutkan wilayah kekuasaan.

    "Potensi kekerasan besar karena setiap usaha untuk membuka "cabang" di wilayah kelompok gang lain, akan dilihat sebagai tindakan provokasi, dan berakibat adanya konfrontasi dan tindak kekerasan." kata Europo.

    Nampaknya Bali adalah sasaran empuk jaringan Narkoba,Semakin berat tugas yang harus di lakukan POLDA Bali.Belum lagi sekarang maraknya pengedar petasan menjelang Tahun Baru.
    Mudah-mudahan Polisi semakin memperketat celah kemungkinan adanya jaringan tersebut.
    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL dengan judul Waspada Gang Motor Harley masuk Bali . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/12/waspada-gang-motor-harley-masuk-bali.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    1 Komentar untuk " Waspada Gang Motor Harley masuk Bali "

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google