• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Sketsa wajah Manusia Purba

    Perkembangan Ilmu pengetahuan dan tehnologi yang semakin maju,membawa kita pada Pola pemikiran
    semakin berkembang. Walaupun terkadang menimbulkan Pro dan Kontra, alasannya adalah karena perbedaan latar belakang keyakinan dan penjelasan dari kitab yang di anutnya.Sebenarnya semuanya benar, asalkan kita bisa menempatkan diri dari sisi mana kita melihat.

    Seperti beberapa waktu lalu para ilmuwan dari Research Institute Senckenberg menggunakan metode canggih untuk membentuk seketsa wajah manusia purba ,dengan kemajuan tehnologi yang di miliki Manusia,hingga bisa menghasilkan sebuah gambaran wajah manusia purba berdasarkan penemuan tulang – tulang kepala yang di satukannya.

    1. Tchadensis Sahelanthropus

    leluhur+1

    Nama lain dari Tchadensis Sahelanthropus adalah "Toumai," yang hidup 6,8 juta tahun yang lalu. Bagian dari tulang rahang dan gigi ditemukan sembilan tahun lalu di gurun Djurab di Chad. Ini merupakan salah satu spesimen hominid tertua yang pernah ditemukan.

    2. Australopithecus afarensis

    leluhur+2

    Gambaran wajah ini terbentuk dari potongan tengkorak dan rahang yang ditemukan di antara 17 sisa-sisa pra-manusia (sembilan orang dewasa, tiga remaja dan lima anak-anak) yang ditemukan di wilayah Afar, Ethiopia pada tahun 1975. Spesies manusia kera ini, diyakini telah hidup 3,2 juta tahun yang lalu. Beberapa tulang dari spesies ini telah ditemukan di Ethiopia, termasuk yang terkenal penemuan "Lucy," dengan kerangkanya hampir lengkap yang pernah ditemukan di Hadar.

    3. Australopithecus africanus

    leluhur+3

    "Mrs Ples,"itulah julukan populer untuk tengkorak paling lengkap dari Australopithecus africanus, yang digali di Sterkfontein, Afrika Selatan pada tahun 1947. Di yakini hidup 2,5 juta tahun yang lalu (meskipun jenis kelamin dari fosil ini tidak sepenuhnya diyakini berjenis kelamin perempuan.

    4. Paranthropus aethiopicus

    leluhur+4

    Tengkorak kepala berjenis Jantan dewasa ini ditemukan di pantai barat Danau Turkana di Kenya pada Tahun 1985. Bentuk mulut menunjukkan bahwa ia memiliki gigitan yang kuat dan dapat mengunyah makanan yang keras. Diyakini telah tinggal di 2,5 juta tahun yang lalu. Banyak yang masih belum diketahui tentang spesies ini karena reamins begitu sedikit dari P. aethiopicus yang telah ditemukan.

    5. Homo rudolfensis

    leluhur+5

    Sketsa Sub-spesies manusia dibuat dari potongan tulang yang ditemukan di Koobi Fora, Kenya, pada tahun 1972. Laki-laki dewasa diyakini telah hidup sekitar 1,8 juta tahun yang lalu. Dia mulai menggunakan alat-alat dari batu, daging dan tanaman sebagai makanannya. diakui sebagai pemilik tengkorak lebih besar dari orang-orang sezamannya.

    6. Homo ergaster

    leluhur+6

    Bentuk kerangka yang hampir sempurna dari "Turkana Boy" adalah salah satu penemuan paling spektakuler di paleoantropologi. Dilihat dari anatomi nya, para ilmuwan percaya ini Homo ergaster yang berumur sekitar 13 sampai 15 tahun. Menurut penelitian, Homo ergaster memiliki struktur kepala mirip dengan Homo erectus Asia.

    7. Homo heidelbergensis

    leluhur+7

    Homo heidelbergensis ditemukan di Sima de los Huesos, Spanyol pada tahun 1993. Dilihat dari tengkoraknya, ilmuwan yakin dia mungkin meninggal karena infeksi besar yang menyebabkan deformasi wajah. Spesies ini diyakini sebagai nenek moyang Neanderthal, seperti yang terlihat dalam bentuk wajahnya. "Miquelon," atau "Atapuerca 5", yang hidup sekitar 500.000 sampai 350.000 tahun yang lalu. fosil spesies ini ditemukan di Italia, Perancis dan Yunani.

    8. Homo neanderthalensis

    leluhur+8

    Homo neanderthalensis ditemukan di dekat La Chapelle-aux-Saints, di Perancis pada tahun 1908. Dia tinggal 56.000 tahun yang lalu. Usianya relatif tua, diperkirakan antara 40 hingga 50 tahun. Kerangka pria tua itu menunjukkan ia menderita dari sejumlah penderitaan, termasuk radang sendi, dan memiliki banyak patah tulang. Para ilmuwan tidak menyadari usia dan keadaan menderita dari spesimen ini ketika pertama kali ditemukannya. Hal ini menyebabkan mereka salah berteori bahwa laki-laki Neanderthal membungkuk ketika mereka berjalan.

    9. Homo floresiensis

    leluhur+9

    Tengkorak dan rahang berjenis wanita "hobbit" ditemukan di Liang Bua, Flores, Indonesia, pada tahun 2003. Dengan tinggi 1 meter (sekitar 3'3 ") dan tinggal sekitar 18.000 tahun yang lalu. Penemuan spesies Homo floresiensis, dipertanyakan keyakinan bahwa Homo sapiens adalah satu-satunya bentuk manusia selama 30.000 tahun terakhir. Ilmuwan masih memperdebatkan apakah Homo floresiensis adalah spesies sendiri, atau hanya sekelompok manusia modern yang menderita suatu penyakit,karena posturnya yang kecil.

    10. Homo sapiens

    leluhur+10

    Tulang Fosil bisa memberitahu kita pengetahuan begitu banyak. Para ahli sering beranggapan atau membuat dugaan untuk mengisi dan melengkapi teori dalam pertumbuhan manusia, dan untuk mengembangkan seperti apa bentuk dan kehidupan nenek moyang kita. Dilihat dari tengkorak dan fragmen yang ditemukan di sebuah gua di Israel pada tahun 1969, Homo sapien perempuan muda ini hidup antara 100.000 dan 90.000 tahun yang lalu. Tulang-tulangnya mengindikasikan dia berumur 20 tahun. Tengkorak hancur wanita itu ditemukan di antara 20 sisa-sisa lainnya pada sebuah kuburan dangkal.

    Begitulah semoga pengetahuan ini di pandang dari sisi tehnologi modern,sehingga bisa menambah wawasan sejarah bagi kita.

    Salam

    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL dengan judul Sketsa wajah Manusia Purba . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2013/03/sketsa-wajah-manusia-purba.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    Belum ada komentar untuk " Sketsa wajah Manusia Purba "

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google