• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Cara mengatasi Browser error

    dns1
    Apabila sobat saat browsing selalu gagal untuk mengakses sebuah situs web, dan mendapatkan pesan “server tidak di temukan” ini berarti komputer kita tidak dapat mengasosiasikan nama dari situs web tersebut, seperti google.com, dengan alamat IP-nya 74.125.43.99. Ini bisa saja terjadi karena kesalahan konfigurasi DNS pada jaringan kita.Sobat jangan terburu-buru memvonis kesalahan pada driver atau modem koneksinya.

    Bagaimana cara mengatasinya?
    Langkah-langkah berikut akan membantu Sobat dalam memperbaiki masalah dengan website tidak loading atau “Link not Found, DNS Error, Tidak dapat menemukan server, Halaman tidak dapat ditampilkan” Atau juga pada IE mendapatkan pesan error .Problem ini juga bisa terjadi juga karena masalah dari situs web tertentu.


    Untuk mengetahui masalah ini terjadi karena jaringan kita atau dari situs webnya ? coba lakukan langkah-langkah dengan cara Ketikkan alamat situs tertentu yang belum ter-cookie pada browser kita, Jika situs Web muncul, maka masalahnya ada pada konfigurasi DNS kita.

    Untuk memastikan permasalahan terjadi pada situs web tertentu, Untuk mengujinya, coba gunakan alamat IP website yang lain. Lebih mudahnya sobat masuk pada situs IPLookUp.Net dan ketikan sebuah nama situs,dan nanti akan muncul alamat IP nya. Kemudian, ketikan alamat IP ke browser web Anda (contoh: http://74.125.43.99) dan lihat apakah situs tersebut muncul. Jika demikian, masalah bisa dipastikan ada kesalahan pada Konfigurasi DNS.

    Refresh Halaman , Tekan F5 pada keyboard. Terkadang dengan langkah ini saja browser kita bisa kembali normal.

    Apakah masalah kesalahan DNS terjadi pada browser tertentu?
    Jika sobat memiliki lebih dari satu web browser yang terpasang dalam satu Komputer ,misalnya Internet Explorer, Firefox atau Google Chrome. Caranya coba buka halaman web dan lihat apakah diantara browser yang di buka terasa ada beban. Jika demikian, berarti kesalahan ada pada web browser kita dan bukan dari jaringannya.langkahnya bersihkan cache yana ada pada browser tersebut.

    Periksa informasi alamat IP Anda. Pengaturan DNS tersimpan dalam router, dan coba cek alamat IP dari router sobat. Klik tombol Start > Run kemudian ketik cmd dan tekan OK. Pada baris perintah yang berkedip, ketik ipconfig / all. Di situ akan muncul adaptor jaringan kita, berikut beberapa informasi tentang gateway dan server DNS:


    Dalam gambar di atas, router (Default Gateway) memiliki alamat IP 192.168.0.1 dan server DNS yang tercantum di bawahnya itu. Alamat IP harus sesuai alamat IP dari router misalnya 192.168.0.2. .Tetapi jika DNS server menunjukkan 0.0.0.0, permasalahan ada pada konfigurasi router.

    Selanjutnya,Pada baris perintah, ketik ipconfig / flushdns dan kemudian tekan enter. Kemudian ketik ipconfig / registerdns dan tekan enter lagi. Ini akan menghapus entri cache DNS lama di router. Jika ini tidak berhasil, cobalah dengan server DNS baru di router.

    Login ke router melalui web browser dan buatlah server DNS yang baru. Karena semua router menangani hal ini bisa berbeda, carilah petunjuk dari website router sobat. Untuk router Linksys, silahkan masuk ke http://192.168.1.1 pada browser web sobat dan login. Cari tab Setup dan pastikan router sudah diatur untuk Mendapatkan IP Address secara otomatis.

    Jika Anda ingin merubah server DNS statis, seperti OpenDNS.rubahlah pengaturan dari Automatic ke statis dalam konfigurasi router masukan dua server DNS berikut: 208.67.222.222 dan 208.67.220.220. Simpan dan reboot router dan komputer Anda.


    Bisa juga memasukkan DNS langsung ke modem seperti yang saya pakai di bawah ini. Jika tidak yakin tentang konfigurasi router yang sudah kita buat tadi.


    mudah-mudahan berguna bagi yang belum mengerti tentang permasalahan ini
    salam
    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori COMPUTER dengan judul Cara mengatasi Browser error . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2011/12/cara-mengatasi-browser-error.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    4 komentar untuk " Cara mengatasi Browser error "

    Berbagi Ilmu Pengetahuan mengatakan...

    Ini Blogku & Blog'e Cah Nganjuk HADIR DISINI serta mensupport blog sobat agar trs berkarya...keep write sob biar cpt dpt pr dr google :)

    juanx criex mengatakan...

    @Berbagi Ilmu Pengetahuan:makasih juragan.sudah kunjung

    desperateforest mengatakan...

    wah, makasi kak..mejawab baget :D

    (blogwalking)

    juanx criex mengatakan...

    @desperateforest:sama-sama.
    makasih dah kunjung

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google