• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Uji RAM Computer dengan Memtest86

    Memtest86
    Kalau bicara masalah permasalahan Komputer memang tidak pernah ada habisnya.Mungkin sobat juga pernah mengalami tiba-tiba saja computer kita restart sendiri.atau mungkin sedang asyiknya mengerjakan tugas dan belum lagi sempat menyimpan , mendadak tampilan berubah biru ( blue screen ) dan langsung ngelock.wah…kacau kalau udah begini,jengkel,pengin marah itu pasti.yang penting marahnya jangan sampai bawa palu buat pukul computer kesayangan sobat, yang selalu setia menemani sobat bekerja.

    Permasalahannya sebenarnya ada pada IC Ram Komputer sobat sudah loyo.Untuk Versi Windows terbaru sudah memiliki Diagnostic Utility, tetapi tetapi bagaimana jika Sobat menggunakan Windows versi lama, seperti Windows XP, Tentunya kita perlu memiliki aplikasi dari pihak ketiga untuk melakukan tes ini. Ada baiknya sobat menggunakan Memtest86, sebuah program gratis yang dapat didownload dan berjalan selama siklus boot dari komputer sobat.


    Download Memtest86

    Download Memtest86 DISINI . setelah sobat masuk pada link tersebut Gulir ke bawah sekitar tengah kemudian cari bagian yang mengatakan Download (Pra-Built Dan ISO). Ini adalah pilihan jika sobat enginginkan versi zip. Klik link dan simpan aplikasi ke lokasi di mana Anda dapat dengan mudah menemukannya. Unzip file tersebut dan akan akan timbul file image ISO Memtest86.. Selanjutnya, Burn file Iso tersebut dengan software burning kesukaan sobat ke CD.

    Berhati-hatilah dalam memburning file Iso,ikuti petunjuk dari software yang anda pakai.JIka salah sedikit saja CD hasil burning tidak bisa bekerja.karena systemnya adalah bootable.

    Burn ISO file tadi menggunakan ImgBurn


    Gambar di atas adalah tampilan dari ImgBurn, yang dapat Anda download DISINI . Setelah ISO disk selesai dibuat, Masukkan disk dalam drive CD / DVD dan reboot komputer. Jika komputer boot ke Windows, Anda akan perlu untuk mengubah Boot Sequence dari komputer Anda. Hal ini dilakukan dalam pengaturan BIOS komputer. Pindahkan Bootable disknya ke CD/DVD rom sama seperti saat kita install windows.dan untuk tampilan bios bisa berbeda-beda berdasarkan dari Vendornya .


    Test RAM

    Jalankan Memtest86
    Tes harus berjalan selama beberapa jam tergantung pada seberapa banyak sobat ingin melewati tes dan berapa banyak memori yang telah diinstal. Jika dalam laporan menunjukkan terdapat kesalahan pada memori , langkahnya ganti memori. Karena dengan membiarkan Memori yang rusak terpasang dapat menyebabkan crash pada komputer dan berlanjut pada kerusakan Hard drive.


    Windows 7 Test RAM

    Pada Perangkat Windows 7 untuk Diagnostic Utility sudah tersedia,tinggal klik Start dan mengetik memori ke dalam kotak pencarian. Bisa juga melalui Control panel. Pilih saja restart komputer untuk mulai tes. Ketika restart PC, Diagnostic ini akan muncul dengan beberapa pilihan tes.antara lain: Dasar, Standar dan Extended. Pilihlah standar untuk pengaturan default. Kemudian lhat bagaimana hasil test RAMnya.

    Selamat mencoba

    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori COMPUTER dengan judul Uji RAM Computer dengan Memtest86 . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2011/12/uji-ram-computer-dengan-memtest86.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    2 komentar untuk " Uji RAM Computer dengan Memtest86 "

    Anonim mengatakan...

    wah pas seperti yang saya alami.setelah saya ganti RAM udah gak bluescreen lagi.makasih ya....

    juanx criex mengatakan...

    @Anonim:makasih sob dah koment di sini

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google