• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Jejaring sosial untuk Guru dan murid


    Dunia pendidikan memang harus maju bersamaan dengan Tehknologi dan internet.Sesuai dengan perkembangannya terutama dengan trend penggunaan jejaring social yang tidak asing lagi bagi semua golongan. Namun banyak juga keluhan yang di rasakan oleh perusahaan ataupun instansi terkait,karena penggunaan Jejaring sosial oleh karyawannya saat jam Kerja

    Facebook,twitter,dan lain-lain.

    Dampak dari Facebook selain positip juga ada negatipnya.Untuk efeknya tidak akan saya jelaskan pada tulisan kali ini,lebih jelasnya baca tulisan saya mengenai bahaya dan manfaat facebook .Dari berbagai materi pendidikan semakin banyak tuntutan dari tugas pelajar untuk mencari bahan pelajarannya melalui internet. Karena itu alangkah lebih baiknya jika antara guru materi tertentu mempunyai Jejaring sosial khusus antara murid dan Guru untuk lebih mudahnya berkomunikasi.Dengan begitu keluhan murid yang kurang jelas saat di sekolah bisa langsung bertanya secara online di luar jam sekolah pada guru materinya.Sehingga performa belajar akademis menjadi lebih bagus dan kolaboratif.

    Mungkin pembaca berpikir ini butuh beaya dan waktu tidak sedikit.Jangan Kuatir ,pembaca tidak perlu membuatnya sendiri atau mengeluarkan beaya,Situs ini sepecial sebagai wadah media sosial untuk guru dan pelajar,di berikan Gratis untuk penggunanya.Syaratnya mudah,hanya daftar dan isi semua persyaratan dengan benar,karena sistemnya sangat jeli,jika anda memasukkan data tidak benar sistemnya akan mendeteksi.Dan anda akan gagal,selamanya tidak bisa mendaftar lagi jika menggunakan computer yang sama.Silahkan Daftar di


    Kidblog org adalah dibangun oleh guru, untuk guru, sehingga siswa bisa mendapatkan hasil maksimal pembelajaran melalui proses blogging.Kidblog memenuhi kebutuhan untuk platform blogging yang aman dan sederhana yang cocok untuk siswa baik sekolah dasar ataupun menengah. Yang paling penting, Kidblog memungkinkan guru untuk memonitor dan mengontrol semua aktivitas pembelajaran dalam komunitas blogging kelas.

    Caranya adalah sebagai berikut:

    Setelah anda masuk di situsnya pilih “Create a class”di menu tab atas atau “Click Crete a Class”
    classroom


    Kemudian akan muncul kotak registasi dan isikan data anda.kemudian klik Create Class.

    Banyak manfaat positip yang di dapatkan:

    Peningkatan kualitas belajar mengajar,termasuk siswa yang kurang paham dengan materi yang di berikan guru,bisa belajar bersama secara on line.termasuk guru bisa memberikan kembali materi tambahan.Dengan memasukkan media sosial dalam lingkungan belajar , Guru menjadi lebih terlibat dalam kegiatan kelompok bahkan berpartisipasi dalam program belajar tambahan tanpa ada kegiatan yang membebaninya.Sehingga nilai materi yang di ajarkan akan mendapatkan penaikkan yang lebih bagus.

    Hanya saja kendalanya,mungkin administrator sekolah masih agak ragu untuk menerapkannya dan ini butuh waktu mensosialisasikannya.

    Melatih siswa Belajar Produktif

    Anak-anak pelajar sekarang banyak menghabiskan waktu online setiap hari. Dengan menerapkan Sosialmedia Classroom nantinya siswa bukan hanya main-main waktu dalam ber-internet. Paling tidak bisa menguranginya, karena adanya rutinitas media sosial kegiatan belajar yang di terapkan pada mereka.

    Nah buat para pengajar Silahkan di coba.

    Salam blogger



    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL dengan judul Jejaring sosial untuk Guru dan murid . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/01/jejaring-sosial-untuk-guru-dan-murid.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    9 komentar untuk " Jejaring sosial untuk Guru dan murid "

    stupid monkey mengatakan...

    betul sob, kidblog gampang digunakan dan fitur untuk berintergasi dengan baik, sangat dianjurkan untuk kebutuhan guru dan siswa, apalagi untuk tanya jawab ;D

    Rasimun Way mengatakan...

    terimakasih sobat infonya..

    Unknown mengatakan...

    @Stupid monkey:ok sob,nampaknya bos mongkey dah kenal jg ma kidblog.

    Unknown mengatakan...

    @Rasimun Way:sama-sama juragan

    Aga Yuditra mengatakan...

    makasih infonya sob...

    Unknown mengatakan...

    @Aga Yuditra:sama sob

    Tumor Kista Ovarium mengatakan...

    Informasinya keren banget nih makasih mo berbagi ilmunya...

    unik mengatakan...

    wah ane baru tau sob tentang kidblog.org
    terimakasih infonya sob.

    aplikasi java mengatakan...

    situs yang bagus ni buat guru dan murid

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google