• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Pasang“ UnxUtils” untuk perintah 'Unix' di Sistem Windows

    Sekarang banyak sekali orang menggunakan dua system Linux dan Windows dalam Komputer mereka. Jika Anda salah satu dari orang yang menggunakannya, Anda mungkin mengalami masalah kesulitan menjalankan Command linux, seperti 'ls' dan 'cd' saat bekerja pada sistem Windows. Hal ini sering di dapat pada pengguna yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di lingkungan server 'Unix',dan sesekali ingin beralih ke Windows (' NonUnix ').

    Dalam masalah tersebut, pesan 'ls (atau perintah Unix Linux yang Anda masukkan pada Windows command prompt) tidak bisa di jalankan secara internal atau eksternal, program operasi atau batch file.'Akan ditampilkan pada baris perintah secepat Anda menjalankan Linux Command.seperti gambar di bawah ini.

    gb1


    Nah bagaimana semuanya agar bisa berfungsi dan bekerja?

    Ada sebuah utility bernama '* UnxUtils *' ,yang merupakan utility Windows yang kompatibel dengan perintah 'Unix'Linux, utility ini tidak di miliki oleh semua Windows-Linux. Karena itulah kita harus memasang '* UnxUtils *' sendiri sebagai tambahan.

    Untuk filnya bisa anda Download pada salah satu link berikut:
    • http://unxutils.sourceforge.net/
    • http://www.weihenstephan.de/ ~ syring/win32/UnxUtils.zip
    Ini berisi utilitas GNU untuk Win 32, yang tergantung pada file 'msvcrt.dll' dalam Windows Operating System.
    Download file biner yang berbenruk ZIP, kemudian ekstrak di komputer Anda. Sebagai contoh, 'C: \ UnxUtils' menunjukkan bahwa file tersebut disimpan dalam 'C: "drive.
    kemudian tambahkan variabel lingkungan dalam variabel Pengguna:
    Variabel Nama: Path
    Nilai variabel: C: \ unxutils \ bin \, C: \ unxutils \ usr \ local \ wbin \


    Setelah itu anda dapat membuka cd prompt dengan perintah baru dari jenis, ls, pwd, cat, atau perintah favorit Anda yang lain di 'Unix'. Anda bahkan dapat menjalankan "script shell".


    Catatan:
    Jika Anda sudah membuka jendela Command Line harus di  tutup dulu dan buka lagi, karena perubahan path tidak berlaku untuk aplikasi yang sudah berjalan. Jika Anda ingin menggunakan perintah yang tambahan ekstensi windows lagi sperti ‘Which exe ‘. Silahkan kunjungi dan lihat di  http://en.wikipedia.org/wiki/UnxUtils .banyak sekali untuk daftar perintah yang tersedia melalui 'UnxUtils' pada Windows. Daftar pada perintah dimasukkan di C: \ unxutils \ usr \ local \ wbin \.
    Sebagai Peralatan tambahan: Instal Emacs atau  MinGW untuk mendapatkan fungsi maksimal dari UNIX  pada sistem operasi Windows.

    Begitulah sedikit mengenai penggunaan ‘UnxUtils’ pada system windows.

    Salam

    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori COMPUTER dengan judul Pasang“ UnxUtils” untuk perintah 'Unix' di Sistem Windows . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/01/pasang-unxutils-untuk-perintah-unix-di.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    2 komentar untuk " Pasang“ UnxUtils” untuk perintah 'Unix' di Sistem Windows "

    Stupid monkey mengatakan...

    linux memang gak dilengkapi oleh command promt kaya windows ya sob, ;)

    juanx criex mengatakan...

    @Stupid monkey:kalo dilinux Command line sob/baris perintah

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google