• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    SABERTOOTH Z77 Product Terbaru dari ASUS

    AsusSABERTOOTH Z77
    Dimulai dari kemasan luarnya. Box pembungkus MB ini sungguh kelihatan mewah dengan didominasi warna hitam yang menunjukkan keelegannya sekaligus mencirikan ketangguhannya.Begitu membuka boxnya, tampillah MB Asus yang terlihat anggun sekaligus cool. Saya baru pertama kali melihat sebuah MB dimana hampir semua komponennya tertutupi oleh pelindung dengan sangat baik. Ada sedikit kekhawatiran saya mengenai airflow di MB ini, tapi setelah saya pasang dan ukur suhu MBnya, ternyata lebih rendah dari MB saya sebelumnya (ECS). Dapat dikatakan bahwa penutup di atas komponen MB ini bekerja dengan baik, sehingga mampu mengalirkan udara untuk menurunkan suhu MB secara keseluruhan.


    Fitur OC dan keleluasaan untuk 'oprek' MB. Selain disediakan preset OC dari BIOS, Asus juga mengizinkan perubahan / tweak pada setiap nilai yang tersedia, alias bebas untuk dikonfigurasi.Dengan mengadopsi chipset Z77, maka slot PCI (PCI lama, bukan PCI-E) sudah tidak didukung lagi. Di satu sisi, ini akan merugikan user yang masih memiliki kartu berbasis PCI, misalnya sound card, modem ataupun TV Tuner. Tapi disisi lain, dengan ketiadaan slot PCI ini, menunjukkan bahwa bandwith PCI generasi lama memang sudah tidak mumpuni, sehingga dihapuskan dukungannya dari chipset ini. Alternatifnya adalah dengan membeli add on card yang bebasis PCI-Express.

    Layout MB ini sangat baik, sehingga tidak ada ruang yang terbuang sia-sia. Saya memiliki sebuah VGA Card yang memakan ruang hingga dua slot. Di MB ini, hal tersebut tidak menjadi masalah, karena jarak antara slot PCI-Express X16 pertama dengan slot PCI-Express disebelahnya cukup jauh, sehingga semua slot yang ada bisa dimanfaatkan, tidak ada yang terbuang karena tertutupi oleh VGA.
    Ini yang bikin hati saya tenang... Garansi selama 5 tahun !! Bila rata-rata sebuah MB masa kini diberi garansi hanya 3 tahun saja, tapi Asus berani memberikan garansi hingga 5 tahun. Ini seolah membuktikan bahwa MB ini memang kelas premium, dimana semua komponennya adalah pihan dari grade terbaik, sehingga menghilangkan kekhawatiran user mengenai realibilitas/daya tahannya.

    Dari hasil test selama seharian penuh, tidak terdapat masalah sama sekali. Semua berjalan dengan lancar dan baik. Bahkan game-game yang tergolong berat pun dapat dimainkan dengan baik menggunakan onboard VGA nya (tentunya dengan setting yang disesuaikan).Menilik kemampuannya dan kemungkinan upgrade di masa mendatang, saya yakin MB ini akan berumur panjang. Selain sudah mengadopsi PCI-Express Gen 3, rd generation Core processor alias Ivy Bridge, chipsetnya pun sudah mengintegrasikan dukungan USB 3.0 secara native, jadi tidak perlu lagi chipset khusus untuk mengontrol USB 3.0 tersebut.

    SABERTOOTH Z77. Motherboard yang hadir dengan komitmen menghadirkan komputasi stabil dan tangguh ini dilengkapi prosesor berbasis Intel 3rd Generation Ivy Bridge terkini dan chipset Z77.
    Dengan menggunakan desain komponen military-grade, SABERTOOTH Z77 dilengkapi Thermal Armor terbaru dengan dual turbo fan yang membuat motherboard tetap dingin, hening dan yang terpenting tetap stabil saat beroperasi. Heatpipe khusus juga digunakan untuk menghantarkan panas secara efektif, dan I/O cover fan khusus untuk melepaskan panas dan meningkatkan kestabilan, sekaligus memperpanjang umur pakai motherboard.

    Thermal Radar terbaru dilengkapi dengan fitur baru, Fan Overtime, yang memungkinkan dua fan turbo akan tetap berputar selama beberapa menit setelah sistem shutdown atau standby. Ini dilakukan untuk membuang sisa panas. Dengan membuang sisa panas yang masih berada di dalam PC case dapat mencegah kerusakan, sehingga memperpanjang umur pakai. ASUS mengklaim Fan Overtime dapat menurunkan suhu 7°C hanya dalam 10 menit. Pengguna juga dapat mengatur kapan fan berhenti berputar dengan menggunakan preset, menentukan batasan suhu, atau lama waktu setelah sistem shut down.

    Setelah pemakaian beberapa lama, kumpulan debu dapat mengganggu titik kontak pada konekstor slot atau port yang dapat menyebabkan menurunnya transfer data. Untunglah, SABERTOOTH Z77 terbaru telah dilengkapi dengan Dust Defender, sebagai tambahan pelindung pada Thermal Armor yang berfungsi bukan untuk menjaga suhu tetap dingin, tetapi lebih untuk mencegah berkumpulnya debu pada celah slot atau port, sehingga komponen penting dan mahal seperti kartu grafis tidak bekerja maksimal.


    SABERTOOTH Z77

    Berikut Spesifikasi Sabertooth Z77:
    • Form Factor: ATX Form Factor, 12”x 9.6” (30.5cm x 24.4cm)
    • CPU: LGA1155 socket for Intel 3rd/2nd Generation Core™ i7/i5/i3/Pentium®/Celeron® Processors, Supports 22/32nm CPU, Supports Intel Turbo Boost Technology 2.0
    • Chipset: Intel Z77 Express Chipset
    • Memory: 4 x DIMM, Max. 32GB, DDR3 1866/1600/1333/1066 MHz, Non-ECC, un-buffered Memory, Dual channel memory architecture, Supports Intel Extreme Memory Profile (XMP)
    • Expansion Slots: 2 x PCI Express 3.0*/2.0 x16 slots (Single at x16, Dual at x8/x8), 1 x PCI Express 2.0 x16 slot** [black] (Max. at x4 mode, compatible with PCIe x1 and x4 devices), 3 x PCI Express 2.0 x1 slots
    • VGA: Integrated Graphics Processor- Intel HD Graphics support, Multi-VGA output support: DisplayPort/HDMI port, Supports DisplayPort 1.1a with max. resolution 2560 x 1600@60Hz, Supports HDMI 1.4a with max. resolution 1920 x 1200@60Hz, Supports Intel InTru™ 3D/Quick Sync Video/Clear Video HD, Technology/Insider, Maximum shared memory of 1696MB
    • Multi-GPU support: Supports NVIDIA Quad-GPU SLI Technology, Supports AMD Quad-GPU CrossFireX Technology, Supports LucidLogix Virtu MVP Technology, *LucidLogix Virtu MVP supports Windows 7 operating systems
    • Storage: Intel Z77 Express Chipset: 2 x SATA 6Gb/s ports (brown) with RAID 0,1,5 and 10 support, 4 x SATA 3Gb/s ports (black) with RAID 0,1,5 and 10 support, Supports Intel Smart Response Technology, Intel Rapid Start Technology, Intel Smart Connect Technology; 2 x ASMedia 1061 SATA controllers: 2 x SATA 6Gb/s ports (gray), 2 x eSATA 6Gb/s ports (red)
    • LAN: Intel 82579V Gigabit LAN controller
    • Audio: Realtek ALC892 8-Channel High Definition Audio CODEC, Absolute Pitch 192khz/24bit True BD Lossless Sound, BD Audio Layer Content Protection, Supports Jack-Detection, Multi-streaming, and Front Panel Jack-Retasking, Optical S/PDIF out port at back I/O
    • USB: Intel Z77 Express Chipset supports ASUS USB 3.0 Boost UASP Mode: 4 x USB 3.0 ports(2 ports at mid-board, 2 ports at back panel); ASMedia 1042 USB 3.0 controller: supports ASUS USB 3.0 Boost UASP Mode: 2 x USB 3.0 ports at back panel (blue); Intel Z77 Express Chipset: 10 x USB 2.0/1.1 ports (6 ports at mid-board, 4 ports at back panel)
    Ehm….Anda tertarik?...saat sekarang harga di patok berkisar Rp 2,955,700.
    Happy bloging
    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori COMPUTER dengan judul SABERTOOTH Z77 Product Terbaru dari ASUS . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/05/sabertooth-z77-product-terbaru-dari.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    Belum ada komentar untuk " SABERTOOTH Z77 Product Terbaru dari ASUS "

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google