• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Tujuan sebagai landasan Kemajuan hidup

    tujuan hidup
    Setiap tahap perkembangan peradaban manusia semua di awali berdasarkan sebuah tujuan, Baik itu skala besar maupun kecil. Penemuan Medis,Teknologi,Bisnis dll,semua terlebih dahulu di visualisasikan sebelum menjadi realitas. Penemuan satelit yang dapat melingkari Bumi bukanlah satu kebetulan,melainkan karena para Ilmuwan menetapkan tujuan menaklukkan ruang angkasa hinga bisa tahu yang sebenarnya.

    Tujuan itu adalah sasaran,cita-cita dan bukan hanya sekedar mimpi sebagai bunga tidur atau fatamorgana dalam kehidupan. Tetapi melainkan sebuah mimpi yang harus di wujudkan secara jelas dan tidak semu keberadaannya,sebuah usaha yang harus tercapai.


    Tidak ada yang terjadi,dan tidak ada kemajuan bisa di dapat jika satu tujuan belum di tetapkan. Jangan pedulikan pertanyaan dan Komentar orang, Kerja apa kamu sekarang?, Tidak sesuai kamu dengan pekerjaan itu,dll Stop !!!.Tersenyumlah jangan jawab satu katapun, beri mereka acungan Jempol,pergilah dengan sopan,Semua itu hanyalah kalimat yang meracuni tujuan yang sudah di tetapkan.

    Tujuan itu sama halnya dengan udara, tak ada keberhasilan tanpa tujuan.Begitu pula tidak ada seorangpun yang bisa hidup tanpa udara,Carilah Ide yang jelas kemana tujuan kita pergi.Yang pasti jangan pikirkan dimana kita bertempat dahulu, dan dimana kita bertempat sekarang, melainkan kemanakah kita akan tiba nantinya.

    Di bawah ini ada Dua langkah yang mungkin bisa di terapkan :

    Pertama,visualisasikan diri untuk kemajuan dengan tiga bidang meliputi : Pekerjaan, Rumah, dan Sosial. Kembangkan pertanyaan pada tiga bidang tersebut seperti berikut.
    • Bidang Pekerjaan:
      a).Bagaimana pendapatan yang ingin saya capai?
      b).Bagaimana tingkat tanggung jawab yang saya usahakan?
      c).Berapa besar wewenang yang saya ingin kuasai?
      d).Pestasi apa yang ingin saya dapat dari pekerjaan ini?
    • Bidang Rumah:
      a).Apa standar hidup yang ingin saya berikan pada keluarga juga diri saya?
      b).Apa jenis rumah yang ingin saya tinggali?
      c).Seperti apa keuangan yang ingin saya berikan pada anak-anak ?
    • Bidang Sosial:
      a).Sperti apa teman yang ingin saya miliki?
      b).Kelompok social apa yang ingin saya ikuti?
      c).Posisi apa yang saya inginkan dalam kelompok social tersebut?
      d).Alasan apa yang paling berharga yang harus saya perjuangkan?
    Membagi tujuan untuk kemajuan dengan tiga hal tersebut di atas semata untuk menghindari rasa bingung, juga konflik dalam pikiran.Bahkan dapat membantu melihat semua gambaran yang sudah kita tetapkan sebelumnya.

    Kedua, marilah kita tuntut diri kita untuk menjawab pertanyaan ini:
    Apa yang ingin saya capai dalam hidup ini?, Ingin menjadi apakah saya?, Apa yang di perlukan untuk memuaskan saya?.

    Begitulah ,Bahwa memvisualisasikan sesuatu dalam kehidupan adalah keharusan jika kita menginginkan semuanya menjadi sebuah realitas.

    Semoga bermanfaat.
    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL / TIP / TRIK dengan judul Tujuan sebagai landasan Kemajuan hidup . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/06/tujuan-sebagai-landasan-kemajuan-hidup.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    2 komentar untuk " Tujuan sebagai landasan Kemajuan hidup "

    eo kids party mengatakan...

    nice post :) membantu dalam penentuan pilihan untuk masa depan :)

    Unknown mengatakan...

    @eo kids party:MAKASIH DAH KUNJUNG ,salam kenal

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google