• Puisi
  • TV Online
  • Radio online
  • Live score Bola
  • Film
  • Games
  • Tukar Link
  •  joyodrono
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Misteri Bola petir Dipecahkan Oleh Ilmuwan Australia

    Bola petir
    Sebuah fenomena kilatan medan magnet yang di timbulkan oleh petir sudah lama menjadi Misteri yang sulit untuk di jabarkan,walaupun beberapa teori sudah memaparkan.Kilatan Bola Api Berdiameter 10 cm dan berlangsung hingga dua puluh detik.Tetapi itu hanya sebatas jarak ukur tertentu ,itupun masih terbatas dan belum begitu jelas secara universal oleh ilmu pengetahuan

    Sebuah Teori baru, di beritakan dalam sebuah makalah di Journal of Geophysical Research Atmospheres , Berbagai teori juga sudah mencoba untuk menjelaskan bahwa petir itu sebagai radiasi gelombang mikro dari awan, aerosol oksidasi, energi nuklir, materi gelap, anti materi, dan bahkan sebuah lubang hitam sebagai konspirasi kemungkinan penyebabnya.

    Namun sekarang semuanya sudah di ungkapkan. Para Ilmuwan dari National Australia University dan Organisasi CSIRO melakukan penelitian mengenai Lompatan Bola api yang di akibatkan oleh Petir,Mereka berhasil memaparkan ini semua dengan menggunakan Ilmu matematika.

    Kelompok Ilmuwan itu berfokus pada penelitian ,bagaimana bola petir bisa menyambar rumah,melewati kaca dan juga menyambar pesawat terbang.Teori ini menjelaskan,bahwa Bola petir terjadi ketika Ion yang sangat padat menyapu ke tanah sesaat petir itu menyambarnya.

    Sedangkan petir yang menyambar di rumah - rumah penduduk melalui kaca jendela dan juga pesawat terbang,itu di sebabkan adanya Aliran ion yang terakumulasi dari luar kaca kemudian membentuk molekul udara yang menjadikannya Debit Bola petir yang bermuatan dari sekitar satu juta Volt tegangan.

    Penelitian ini di lakukan berdasarkan pengalaman pribadi Letnan Don Smith mantan Angkatan Laut Amerika semasa menjadi Pilot dalam kesatuannya.Don Smith menceritakan setelah 15 menit dari penerbangannya,dia melihat radar kalau pada pesawt yang di kemudikannya seperti memiliki tanduk api di kanan kiri haluan depan pesawatnya.

    Dari Pengalaman Pilot tersebut yang mendorong Tim Dr Lowke untuk memferifikasi dan menelitinya,Hingga bisa menyimpulkan Fenomena dari kilatan Bola Api yang di akibatkan oleh Petir yang menyambar.

    Kesimpulan Bahwa terjadinya kilatan Bola Api Akibat dari persamaan gerakan standar dari Elektron dan Ion.Untuk penjelasan di saat penelitiannya silahkan Baca MAKALAH PENELITIANNYA DI SINI .

    Semoga menambah wawasan pengetahuan bagi kita.
    Salam Blogger.


    Di tulis Oleh :


    Translate to : by

    postingan ini berkategori ARTIKEL dengan judul Misteri Bola petir Dipecahkan Oleh Ilmuwan Australia . Jangan lupa menyertakan URL http://joyodrono-cahmabung.blogspot.com/2012/12/misteri-bola-petir-dipecahkan-oleh.html . Jika ingin memposting ulang . Terima kasih!

    3 komentar untuk " Misteri Bola petir Dipecahkan Oleh Ilmuwan Australia "

    AYAHE MELA mengatakan...

    Wahhh, sangat bermanfaat Sob. Ini benar-benar menambah ilmu dan wawasan saya. Oh ya, tidak lupa saya sampaikan salam berbagi. :)

    juanx criex mengatakan...

    salam berbagi kembali sob,makasih

    Aldy yoga Terate mengatakan...

    Numpang baca gan

    On Facebook

    Pengikut

    On Twitter

    News Google